12 Warga Karimun Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

BATAMCLICK.COM, Karimun – Sedikitnya 12 orang di Kabupaten Karimun kembali dinyatakan positif Covid-19, Kamis (14/1/2021).

Mereka, tersebar di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Karimun sebanyak 5 orang, terdiri dari 2 orang di Sei Lakam Barat, 2 orang di Sei Lakam Timur dan 1 orang di Tanjungbalai Kota.

Kemudian 6 orang di Kecamatan Tebing, terdiri dari 3 orang di Teluk Uma, 1 di Pamak dan 2 di Kelurahan Tebing. Selanjutnya, Kecamatan Meral 1 orang dari Kelurahan Barat Barat.

BACA JUGA:   Kejar Target Retribusi Rp 200 Juta, Dishub Karimun Benahi Perparkiran

“Sebenarnya ada 13 orang, tetapi 1 pasien probable, pun sudah meninggal dunia beberapa waktu lalu. Hasil swabnya baru keluar, dinyatakan positif setelah pasien probable itu meninggal dunia,” jelas Jubir Satgas Covid-19 Karimun, Rachmadi.

Dikatakan Rachmadi, tambahan 12 orang positip Covid-19, hari ini merupakan rekor tertinggi yang terjadi pada awal tahun 2021 ini. “Ini bisa saja klaster perjalanan, karena baru habis libur Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

BACA JUGA:   Tambahan Positif dan Sembuh Nihil, 44 Pasien Covid-19 di Karimun Masih Dirawat

Ia mengatakan, ke-12 positif baru itu sudah diisolasi dan dirawat di rumah sakit serta sebagian ada yang isolasi mandiri.

Dengan demikian, sambungnya, total kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun mencapai 366 orang, dengan rincian 316 orang sembuh, 35 orang masih dirawat dan 15 orang meninggal dunia.

“Kembali kami imbau, agar semua masyarakat di Kabupaten Karimun mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Jangan lupa pakai masker dan cuci tangan saat berada di luar rumah,” tutupnya.

BACA JUGA:   Kejar Target Retribusi Rp 200 Juta, Dishub Karimun Benahi Perparkiran

Sumber: BATAMTODAY