Oezil Tolak Tinggalkan Arsenal

Batamclick: 

Arsenal sedang berupaya mendepak Mesut Oezil. Namun, bintang sepakbola Jerman itu menegaskan, dirinya tidak akan kemana-mana sebelum kontraknya habis pada 2021.

Oezil menjadi ‘pesakitan’ di Arsenal sejak awal musim ini. Meski bugar, pemenang Piala Dunia 2014 tersebut berkali-kali ditepikan oleh manajer Arsenal sekarang Mikel Arteta ataupun mantan bos Unai Emery.

Oezil merupakan pemain Arsenal bergaji tertinggi sebesar GBP 350.000 per pekan (Rp 6,79 miliar). The Gunners disebut-sebut ingin memutus kontrak Oezil lebih awal dengan menawarkan kompensasi agar mengurangi beban gaji pemain. Apalagi keuangan Arsenal sedang tidak cukup baik yang memaksa mereka memberhentikan 55 orang pekerjanya.

BACA JUGA:   Jika Koulibaly Pergi, Gattuso Sedih Banget

Belum lama ini, Mesut Oezil menciptakan spekulasi masa depannya setelah terlihat bertemu dengan pelatih Istanbul Basaksehir. Mantan penggawa Real Madrid itu juga digadang-gadang akan melanjutkan kariernya ke Turki seandainya meninggalkan Stadion Emirates.

Namun, Mesut Oezil telah membuat keputusan untuk tetap bertahan di Arsenal. Gelandang berusia 31 tahun itu bahkan bertekad merebut hati Arteta agar bisa kembali ke skuad Arsenal.

“Posisiku sudah jelas,” Oezil mengatakan kepada the Athletic. “Aku di sini sampai hari terakhir kesepakatan kami dan aku akan memberikan segalanya untuk klub ini. Situasi seperti ini tidak akan menghancurkan aku, melainkan hanya akan membuatku semakin kuat. Aku sudah menunjukkannya di masa lalu bahwa aku bisa kembali ke tim dan aku akan menunjukkannya lagi.”

BACA JUGA:   Andrea Pirlo Jagain Cristiano Ronaldo

“Aku akan memutuskan kapan aku akan pergi, bukan orang lain. Aku tidak teken kontrak untuk dua tahun atau tiga tahun, aku teken kontrak untuk empat tahun dan itu seharusnya dihormati oleh siapapun.”

“Segalanya sudah jelas sulit tapi aku mencintai Arsenal, aku suka bekerja di sini, aku mencintai orang-orang di klub ini — orang-orang yang nyata, mereka yang bersamaku dalam waktu yang lama — dan aku mencintai London, ini adalah rumahku.”

BACA JUGA:   Selama Kipernya Masih Kepa, Chelsea Akan Begitu-begitu Saja

“Apapun yang terjadi dalam dua musim terakhir, aku bahagia dan sangat tangguh secara mental. Aku tidak akan pernah menyerah pada apapun. Aku ingin membantu timku dan aku akan berjuang untuk hal itu. Kalau aku bugar, aku tahu apa yang bisa kulakukan di atas lapangan,” lugas Mesut Oezil.