Gerakan Roda Ekonomi dengan Kearifan Lokal

BATAMCLICK.COM, Sekda Prov. Kepri, H. T. S. Arif Fadillah meresmikan pembukaan Selondang Cafe. Pembukaan ini ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan plakat di Jl. RH Fisabilillah, Km.8 Atas, Tanjungpinang, Kamis (13/8).

Sekda Arif, atas nama Pemerintah Provinsi Kepri memberikan apresiasi atas telah diresmikannya selodang cafe yang dikatakan Arif sebagai salah satu bentuk bergeraknya dunia usaha.

“Di tengah pandemi saat ini, kita mengharapkan dunia usaha, investasi dan lainnya yang berkaitan dengan menggerakan roda perekonomian dapat tetap bergerak,” kata Arif.

BACA JUGA:   Mendagri Apresiasi Tahapan Pilkada di Kepri

Wisata kuliner yang menjadi fokus, kata Arif juga menjadi srategis karna Kepri kaya akan kuliner khas sehingga dapat menjadi salah satu upaya untuk semakin mengenalkan Kepri di berbagai bidang.

“Mengangkat kearifan lokal menjadi strategis, apalagi jika ada orang luar datang sehingga bisa semakin mengenalkan kekhasan daerah,” lanjutnya.

Selain itu, yang paling utama dalam masa pandemi covid19 ini tak lupa Arif berpesan kepada penggiat usaha agar selalu mengedepankan protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Patuhi Protokol Kesehatan Dukung Kesuksesan MTQ

“Satu sisi kita fokus untuk kesehatan masyarakat dan disisi lain ekonomi juga harus bergerak, untuk itu jangan lupa protokol kesehatan dalam menjakan roda ekonomi,” pesan Arif.

Sementara itu, Pemilik Selodang Cafe Endi Maulidi mengatakan bahwa fokus usaha kuliner yang digagasnya adalah menyajikan makanan-makanan khas melayu.

“Menu utama kita mengedepankan makanan khas melayu disamping juga makanan khas nusantara lainnya,” kata Endi.

BACA JUGA:   Patuhi Protokol Kesehatan Dukung Kesuksesan MTQ

Selain itu, menurut Endi mengembangkan usaha kuliner ini diharapkannya dapat meningkatkan motivasi dan menggerakan roda ekonomi dengan mengedepankan kearifan lokal.

Hadir dalam kesempatan tersebut Plt. Asisten Bidang Pemerintahan Raja Ariza, Asisten Bidang Perekonomian Syamsul Bahrum, Kaban Kesbangpol Lamidi, Kabiro Kesra Aiyub, Ketua BP3KR Huzrin Hood, Tokoh Masyarakat Andi Anhar Chalid beserta tamu undangan lainnya.(abc)