Begini Cara Daftar Akte Kelahiran Secara Online Di Kota Batam

BATAMCLICK.COM, BATAM – Pemerintah Kota Batam melalu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam terus berinovasi memberikan kemudahan dalam pelayanan kependudukan.

Dalam hal ini layanan pembuatan akte kelahiran di Kota Batam yang bisa daftar secara online.

Sebelumnya, layanan kependudukan akte kelahiran di Kota Batam Masyarakat hanya bisa mendaftar secara manual melalu surat pengantar RT, RW dan kelurahan. Kini masyarakat Kota Batam dimudahkan dalam pembuatan akte kelahiran bisa daftar secara online.

BACA JUGA:   Bale dan Reguilon Terbang ke London

Dikutip batamclick.com Kamis (13/08/2020) dari laman Website resmi milik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam ( https://disdukcapilbisa.batam.go.id/ ) kini masyarakat kota Batam dapat mengajukan permohonan pembuatan Akte Kelahiran Secara Online.

Dilaman Website tertulis, “Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam terus berupaya memberikan layanan yang memudahkan masyarakat untuk memperoleh dokumen kependudukan”.

Dilaman Website Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam, Masyarakat jika akan membuat permohonan pembuatan surat Akte Kelahiran Secara Online.

BACA JUGA:   Jenderal Polisi Isi Kursi Direktur Penyidikan KPK

Cukup daftar akun di laman website resmi milik disduk Capil Kota Batam ( https://disdukcapilbisa.batam.go.id/ ) Setelah berhasil daftar, kemudian pilih layanan kependudukan yang akan didaftarkan secara online.

Lengkapi berkas kependudukan sesuai arahan yang ada Dilaman Website tersebut. Kemudian upload berkas satu persatu, Jika berhasil nanti akan ada pemberitahuan melalui SMS ataupun email yang telah didaftarkan.

BACA JUGA:   Mendagri Apresiasi Tahapan Pilkada di Kepri

Setelah proses selesai, pastikan jika akan pengambilan Akte Kelahiran Online di kantor disduk Capil kota Batam, lengkapi terlebih dahulu syarat berkas – berkasnya. (De)