Tim Survey Tinjau Lokasi Sasaran TMMD 2021 di Desa Wringinharjo

Cilacap – Tim Survey TMMD Kodim 0703 Cilacap mulai turun ke wilayah yang sudah ditargetkan sebagai sasaran kegiatan TMMD sengkuyung tahap I tahun 2021. Lebih tepatnya lokasi berada di Dusun Tanjungwangi, Desa Wringinharjo, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Rabu (13/1/2021).

Tim Survey terdiri dari unsur Staf Teritorial Kodim 0703 Cilacap dalam hal ini didelegasikan kepada Bintara Administrasi Teritorial (Baminter) Serka Risplihanto bersama Tim dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Kabupaten Cilacap diantaranya Agus Sokhani, Hanum Nuswantoro, dan Heri Suprapto.

Turut mendampingi Babinsa Koramil 10 Gandrungmangu Sertu Indra Rismanta, Kasi Pemerintahan Kecamatan Gandrungmangu M. Rodlin, S.Ag, Sekretaris Desa (Sekdes) Wringinharjo Imam Ma’ruf, Kasi Kesejahteraan Wringinharjo Nurul Munir, Kadus Tanjungwangi Iyas Lasimin dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Baminter Serka Risplihanto menuturkan Tim Survey TMMD bertugas memastikan kesiapan sasaran fisik dan non fisik yang nantinya menjadi lokasi TMMD, selain itu tim juga menghitung jumlah sasaran serta sarana prasarana yang ada guna menentukan anggaran dalam pelaksanaan, yang nantinya apa yang sudah disurvey sebagai data untuk bahan laporan kepada pimpinan.

“TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) masih terus berjalan ditengah masa pandemi, kegiatan ini adalah program TNI bersama Pemerintah yang melibatkan instansi terkait dan stakholder di wilayah guna mendukung program percepatan pembangunan di pedesaan,” tuturnya.

Dia menjelaskan, Adapun sasaran TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2021 Kodim 0703 Cilacap berlokasi di Dusun Tanjungwangi, Desa Wringinharjo. Adapun nantinya sasaran fisik utama pada pembangunan Rabat Beton, jembatan dan MCK (kalkulasi masih dalam penghitungan).

“Sementara untuk sasaran non fisik tetap direncanakan dengan mempertimbangkan situasi pandemi, tentunya kegiatan nantinya tetap dalam koridor protokol kesehatan. Dengan adanya survey yang kita lakukan bersama unsur pemerintah kabupaten akan lebih meningkatkan sinergitas dalam rangka persiapan pelaksanaan TMMD awal tahun ini,” jelas Baminter.Oke