Karimun Diperkirakan Dapat 3.360 Dosis Vaksin Covid-19 di Februari Mendatang

BATAMCLICK.COM, Karimun – Pendistribusian vaksin Covid-19 tahap pertama di Provinsi Kepri baru terlaksana untuk 3 kabupaten/kota, yakni Batam, Bintan dan Tanjungpinang.

Pada termin kedua di Februari 2021, distribusi vaksin akan dilakukan ke kabupaten lainnya. Untuk Kabupaten Karimun, diperkirakan akan mendapat sebanyak 3.360 dosis vaksin Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi menyampaikan, 3.360 dosis vaksin Covid-19 itu nantinya akan diutamakan untuk tenaga kesehatan, sebagai garda terdepan.

BACA JUGA:   Bahas Sistem Penegakan Hukum, Ketua PN Silaturahmi ke Kapolres Karimun

“Di Karimun ada 1.680 orang tenaga kesehatan, yang nantinya kita utamankan mendapat vaksin Covid-19,” ujarnya, Rabu (13/1/2021).

Terkait tanggal pastinya vaksin Covid-19 dikirim ke Kabupaten Karimun, kata Rachmadi, belum bisa dipastikan, namun diperkirakan pengiriman vaksin tersebut dilaksanakan pada Febuari 2021.

Kendati pada Febuari 2021, vaksin Covid-19 baru dikirim ke Kabupaten Karimun, menurut Rachmadi, hal tersebut tak menjadi persoalan dan sebaliknya justru Pemerintah Kabupaten Karimun bersama-sama Forkopimda dan tokoh masyarakat bisa melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat luas, khususnya tenaga kesehatan yang pertama akan menerima vaksin Covid-19.

BACA JUGA:   Lagi, Positif Covid-19 di Karimun Bertambah 5 Orang dan 6 Pasien Sembuh

“Kita jangan takut dan ragu-ragu karena vaksin Covid-19 yang diberikan Pemerintah Pusat pastinya sudah melalui suatu rangkaian proses, termasuk izin edar dari BPOM, sertifikat halal dari MUI,” tutup Rachmadi.

Sumber: BATAMTODAY