AC Milan Pantang Menyerah!

Batamclick:  

AC Milan susah payah lolos ke perempatfinal Coppa Italia lewat adu penalti. Stefano Pioli menegaskan jika timnya pantang menyerah untuk meraih kemenangan.

AC Milan berjumpa Torino pada babak 16 besar Coppa Italia 2020/2021 yang berlangsung di San Siro, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Kedua tim gagal mencetak gol dalam waktu 2×45 menit.

Kondisi itu memaksa pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Skor kaca mata tidak berubah di babak tambahan, sehingga pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

BACA JUGA:   Waduh! Tersangka Korupsi Rp3,3 Milyar Dapat Jabatan Baru

AC Milan berhasil keluar sebagai pemenang di babak tos-tosan dengan skor 5-4. Kiper Ciprian Tatarusanu menjadi pahlawan Rossoneri berkat penyelamatannya atas tembakan Tomas Rincon selaku eksekutor keempat Torino.

Stefano Pioli pun mengapresiasi perjuangan timnya memenangkan duel sengit menghadapi Torino. Terlebih, Milan dalam kondisi fisik yang terkuras akibat jadwal padat dalam beberapa hari terakhir.

Seperti diketahui, duel melawan Torino selama lebih dari 120 menit ini merupakan pertandingan keempat Milan hanya dalam rentang sembilan hari. Keberhasilan Sandro Tonali dkk melangkah ke perempatfinal Coppa Italia diakui Pioli sebagai bukti semangat pantang menyerah anak asuhnya tersebut.

BACA JUGA:   Besok, Polisi Umumkan Hasil Gelar Perkara Kasus Kerumunan Raffi Ahmad

“Milan tidak pernah menyerah. Ya, itu beneran kok. Mereka tahu kapan harus bermain dan menggertakkan gigi mereka di momen-momen sulit,” kata Pioli kepada Rai, dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

“Ini adalah laga yang rumit karena kualitas lawan kami yang mampu menggiring bola lebih baik ketimbang waktu di liga. Namun, kami bisa mengatasinya dengan tampil hingga babak tambahan: kami ini tim yang bisa bermain selama 12 menit,” dia menambahkan.

BACA JUGA:   Luis Alberto Jalani Operasi Usus Buntu

“Saya rasa ini adalah kemenangan yang pantas dan layak buat tim kami,” demikian kata Stefano Pioli.

AC Milan akan menantang pemenang antara Fiorentina vs Inter Milan di babak perempatfinal Coppa Italia. Duel La Viola kontra Nerazzurri dijadwalkan tanding pada Rabu (13/1) malam WIB di Stadion Artemio Franchi.