Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2023 Kodim Cilacap Gelar Donor Darah

Cilacap – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023, Kodim 0703/Cilacap menggelar donor darah, di Aula Satya Kartika Makodim, Jl. Jenderal Sudirman No. D1 Cilacap, Selasa (12/12/2023).

Komandan Kodim 0703/Cilacap melalui Kapten Cba Gunawan Wisasmita, SH sebagai kordinator kegiatan donor darah menyampaikan kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI AD ke- 78 tahun 2023.

“Kami bekerjasama dengan PMI Kabupaten Cilacap untuk melaksanakan kegiatan donor darah yang hasilnya bisa membantu stok darah yang ada di PMI,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Semangat Anggota Satgas TMMD Untuk Meaksanakan Tugas Mulia

Lebih lanjut Kapten Cba Gunawan Wisasmita, SH., menambahkan, dari bakti sosial donor darah dari Prajurit, PNS, Persit Kodim 0703/Cilacap serta undangan dari beberapa instansi seperti TNI AL (Lanal Cilacap), Subdenpom Cilacap, Polresta Cilacap, Satpol PP, FKPPI, Ormas dan Masyarakat sekitar, selain dapat membantu kesulitan orang lain juga sangat baik bagi kesehatan.

“Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya merupakan implementasi sesuai dengan nilai-nilai yang tertuang dalam Delapan Wajib TNI, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan donor darah”, tegasnya.

BACA JUGA:   Bercanda disaat Istirahat Menghilangkan Rasa Lelah

(Jun/Pen)