Pimpin Jam Komandan, Ini Arahan Dandim Cilacap

Cilacap – Sebagai bagian dari pembinaan satuan khususnya kesejahteraan dan moril prajurit, Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P memimpin kegiatan Apel Pagi dalam rangka memberikan Jam Komandan kepada para prajuritnya, bertempat di Halaman Makodim 0703 Cilacap, Jln. Jenderal Sudirman, No.D-1 Cilacap, Senin (12/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Saeroji beserta Perwira Staf dan para Danramil jajaran dan prajurit (Babinsa) Kodim 0703/Cilacap sebanyak 300 orang.

Dalam arahannya Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P mengatakan kegiatan Apel merupakan kegiatan yang sangat penting, sebagai sarana tatap muka pimpinan dengan anggota.

BACA JUGA:   Berbekal Semangat Sejahterakan Rakyat, Satgas TMMD Terus Bekerja

“Apel itu penting, karena kepemimpinan terbaik yaitu tatap muka dengan anggota, yang menjadi acuan kalau kita apel diluar bersama Instansi kita harus kompak. Fungsi apel ada dua fungsi yaitu pengecekan personil dan penyebarluasan informasi  dari masing masing staf, “katanya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, kepada seluruh Babinsa /personil yang hadir pada kesempatan apel pada pagi hari ini, pesan saya pupuk keimanan dan ketaqwaan, kita simak setiap penekanan dalam setiap amanat yang disampaikan oleh pengambil apel yaitu pedomani Sapta marga , sumpah prajurit dan 8 wajib TNI sebagai pedoman kita dalam pelaksanaan tugas.

“Menjelang akhir tahun ini banyak kejadian menonjol contohnya kejadian teror di wilayah Bandung yang kita lakukan perkuat pengamanan internal /PAM tubuh , adanya kejadian teror kita jangan lengah , tidak usah menyebar foto /video teror , karena menyebar video tindak kekerasan dan Teroris melanggar UU IT , saya tekankan kepada seluruh anggota perkuat komunikasi dan perkuat hubungan antara instansi,” tambahnya.

BACA JUGA:   Keuletan dan kerja Keras Kunci Sukses Keberhasilan

Penekanan pimpinan semakin banyak, yang terkini terkait masalah tik tok, yang mengupload video personil maupun satuan, saya sampaikan kepada seluruh anggota jangan sampai ada lagi anggota yang mengupload video personil maupun satuan di medsos atau tik tok.

“Kodrat kita sebagai insan manusia bukan lari dari masalah /tanggung jawab, yang tidak boleh keliru dalam menyikapi masalah , jangan curhat melalui medsos tiktok , selama kita punya niat tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan yang paling utama kita tidak boleh menyerah dan putus asa,” tegasnya.

BACA JUGA:   Babinsa Koramil 08/Adipala Kawal Kegiatan Vaksinasi Warga Lansia Desa Karanganyar

Dandim berharap agar menjaga kekompakan karena kompak modal utama Satuan, transparan jangan ada ditutup tutupi, kalau ada kejadian segera laporkan. 

“Seorang tentara / TNI adalah kesatria, tidak ada yang sempurna dalam hidup ini, menjadi orang yang jujur tidak ada ruginya, ajari anak cucu kita keimanan dan ketaqwaan, pedomani bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, tetap jaga kesehatan dan kekompakan,” tutup Dandim.