Remaja Masjid Baitul Muhajirin Bagikan Masker dan Edukasi Warga

BATAMCLICK.COM: Bersama Batamclick, dan Tim Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Kepri Posko Batam, Ikatan Remaja Masjid Baitul Muhajirin, Taman Anugerah Ideal, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Batam, membagi-bagikan masker gratis kepada jamaah masjid yang akan menggelar pengajian, Sabtu (12/9/2020) malam.

Tak hanya membagikan, remaja masjid yang rata-rata masih duduk di bangku sekolah SMA sederajat itu juga memberikan edukasi tentang pentingnya masker di masa pandemi corona covid 19 ini.

BACA JUGA:   Rumah Masa Kini Perlu Dilengkapi Smart Home

“Bapak dan ibu, mohon maaf, kita harus senantiasa menggunakan masker saat berada di luar rumah. Bukan berarti kita takut dengan corona atau covid 19, tidak!, tapi ini bagian ikhtiar kita, agar kita tidak termasuk dalam golongan orang-orang yang mencelakakan atau menyakiti diri kita sendiri,” ungkap Abdi, salah seorang pengurus Ikatan Remaja Masjid Baitul Muhajirin.

BACA JUGA:   Puluhan Tahun "mati suri" di Tangan Rudi - Amsakar Batam Bangkit Lagi (LANJUTKAN)

Disambungnya, dengan menggunakan masker, kita juga telah berikhtiar untuk tidak mencelakai orang lain.

Masker dibagikan kepada semua jamaah yang hadir, baik yang belum menggunakan pada saat itu, maupun yang telah menggunakan.

Jangan Berhenti Mensosialisasikan

“Kita merangkul remaja masjid, karang taruna, komunitas-komunitas sosial, untuk terus mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan Ini,  tujuannya agar mata rantai penyebaran covid 19 terputus,” ungkap Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19, Pemprov Kepri Posko Batam, Buralimar.

BACA JUGA:   Real Madrid Bukan Favorit Juara Liga Champions

Dijelaskan Kadis Pariwisata Kepri ini, sebenarnya masyarakat Kepri, khususnya Batam, telah paham dengan pentingnya protokol kesehatan.

“Tapi kerap lupa. Beberapa kali yang kita pergoki kenapa tak pakai masker, selalu jawabannya lupa bawa, itu makanya sosialisasi ini harus terus kita lakukan, dengan tujuan, terus mengingatkan warga, menggunakan masker, jaga jarak saat berada di luar rumah,” sebutnya.(bos)