Santri Ponpes Hanyut Terbawa Arus Sungai

BATAMCLICK.COM, M Akbar (14), santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Amin, Cicurug, Kabupaten Sukabumi, hanyut terbawa arus Sungai Cibeber. Proses pencarian sempat dilakukan hingga malam, namun dihentikan karena kondisi gelap.

Informasi yang diperoleh detikcom, korban diketahui sempat berenang bersama 13 temannya di Sungai Cibeber yang berlokasi di belakang Ponpes Al Amin. Kondisi saat itu hujan deras.

BACA JUGA:   ABK Lompat dari Kapal Hindari Rapid Test Mahal

“Sekitar pukul 16.30 WIB korban bersama-sama 13 temannya berenang di aliran sungai belakang Ponpes. Kondisi cuaca hujan deras. Hujan sempat mereda dan korban naik ke tepi sungai, tidak lama korban kembali diajak temannya untuk berenang. Saat itulah korban hanyut terbawa arus,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP M Lukman Syarif, Selasa (11/8/2020).

BACA JUGA:   Tak Pakai Masker Walau Mengemudi Sendiri, Pria Ini Didenda Rp 100 Ribu

Korban diketahui meloncat ke sungai dan berusaha kembali bersama temannya. Namun saat itu arus sungai berubah deras. Korban sempat memegang tangan temannya karena posisinya di tengah sungai.

“Korban masih di tengah terbawa arus dan meminta tolong. Korban sempat digapai tangannya oleh salah seorang temannya namun terlepas lalu terbawa arus menjauh,” ujar Lukman.

BACA JUGA:   Main HP Sambil Nyalip Mobil, Pengendara Motor Meninggal Dilindas Truk

Melihat kejadian itu, teman korban berusaha meminta pertolongan. Mereka sempat menyusuri sungai hingga ke jembatan, namun korban tidak ditemukan.

“Sampai pukul 19.00 WIB korban masih dalam pencairan oleh Tim SAR gabungan. Tapi karena cuaca kurang bagus dan kondisinya gelap maka upaya pencarian dilanjutkan besok (Rabu) pagi,” tutur Lukman.

(dekk)

sumber: detik.com