Polsek Tebing Polres Karimun Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir di Pamak Laut

BATAMCLICK.COM, Karimun – Polsek Tebing Polres Karimun membantu mengevakuasi warga yang terkepung banjir di RT 003 RW 001 Kelurahan Pamak Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, Selasa (12/1/2021).

Warga korban banjir akibat terjadinya air laut pasang tinggi dan curah hujan yang cukup tinggi dalam sepekan tersebut, dievakuasi personel Polsek Tebing Polres Karimun ke tempat yang lebih aman.

BACA JUGA:   Bahas Sistem Penegakan Hukum, Ketua PN Silaturahmi ke Kapolres Karimun

Pada kesempatan tersebut, personel Polsek Tebing Polres Karimun menghimbau dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang mengungsi agar tetap waspada terhadap perkembangan situasi dan senantiasa memperhatikan faktor keamanan, terutama keamanan di rumah.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS mengatakan, banjir ini memang cukup mengganggu aktivitas warga, terutama saat ini banjir disebabkan pasang tinggi air laut yang biasa disebut warga sekitar dengan pasang keling.

BACA JUGA:   Lagi, Positif Covid-19 di Karimun Bertambah 5 Orang dan 6 Pasien Sembuh

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan SIK juga menghimbau agar warga berhati-hati terutama warga yang berada tidak jauh dari pinggir laut agar senantiasa waspada terhadap cuaca ekstrem yang saat ini masih berlangsung.

“Yang perlu diwaspadai dan diantisipasi cuaca ekstrem saat ini seperti ombak besar yang menyebabkan longsor maupun hujan disertai air laut pasang hingga menyebabkan banjir maupun angin puting beliung,” tutup Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan.

BACA JUGA:   Lagi, Positif Covid-19 di Karimun Bertambah 5 Orang dan 6 Pasien Sembuh

Sumber: BATAMTODAY