Wakil Ketua DPRD Pasbar Daliyus.K.MM, Berikan Bantuan Mesin Tempel Dan Mesin Longtail Kepada Kelompok Nelayan Sasak

BATAMCLICK.COM, PASBAR- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Daliyus.K.MM, menyerahkan bantuan berupa mesin tempel dan mesin longtail kepada kelompok nelayan sasak, dari Pokok pikiran DPRD tahun 2019 hasil aspirasi masyarakat, kegiatan di dampingi oleh Dinas Perikanan Pasbar, Camat Sasak Ranah Pasisia, Walinagari Sasak.

” Sebanyak 20 orang Nelayan, dari 2 kelompok nelayan sasak mendapatkan bantuan yakni, 2 unit mesin tempel dan 12 unit mesin longtail, sebelumnya saya telah memberikan bantuan berupa peralatan mesin kapal kepada kelompok nelayan di Nagari Katiagan Mandiangin, semuanya itu adalah Pokok pikiran DPRD tahun 2019 hasil aspirasi masyarakat,” sebut Wakil Ketua DPRD Pasbar, Daliyus.K.MM kepada Batamclick.com, Selasa, (10/12/2019).

Daliyus mengungkapkan, hari ini ada 2 kelompok nelayan yang dapat bantuan antara lain : kelompok nelayan senasib pondok dan kelompoknya nelayan pesisir sekilang.

“Kepada kelompok nelayan sasak dan sekilang agar sama-sama menjaga peralatan mesin kapal ini sebaik mungkin, semoga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan,” harap Daliyus.

Di samping itu, Kepala Dinas Perikanan Pasaman Barat, Arial Efendi menuturkan, bantuan peralatan mesin kapal tersebut gunanya untuk kesejahteraan nelayan, bisa di gunakan kehidupan sehari-hari, kami juga menginginkan agar jangan sampai nanti peralatan mesin di salahgunakan serta di jual belikan.

Arial Efendi menambahkan, kepada kelompok nelayan, laksanakan sesuai aturan kita bersama, mudah- mudahan bantuan peralatan mesin kapal yang telah di berikan bisa di manfaatkan sebagaimana mestinya. (sep)