Bawa kabur Anak dibawah Umur Ke Pematang Siantar, Tersangka HGP Diamankan Ditreskrimum Polda Kepri

Batamclick.com, Batam – Tersangka HGP (48) berhasil diamankan Ditreskrimum Polda Kepri karena sudah nekat membawa pergi seorang anak dibawah umur yang merupakan anak dari abang kandungnya yang sudah almarhum dari kuasa yang sah pada, Rabu 04 Desember 2019 lalu.

Wadirkrimum Polda Kepri, AKBP Arie Dharmanto menjelaskan bahwa tersangka berniat jahat untuk memiliki korban berinisial BM (8) dengan cara akan membuat akte lahir yang baru tanpa sepengetahuan ibu kandungnya Muniroh (47).

BACA JUGA:   Sudah New Normal tapi Bisnis Leasing Masih 'Berdarah-darah'

” Sebelumnya tersangka membuat janji bertemu dengan ibu korban dan korban, BM. tersangka mengatakan ingin membagi uang almarhum suami Muniroh,” ujar  Wadirkrimum Polda Kepri, AKBP Arie Dharmanto didampingi Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kepri AKBP Priyo Prayitno saat preskon, Selasa (10/12/2019) siang.

Arie menambahkan, tersangka juga berjanji akan membelikan jam tangan IMMO untuk korban, atas persetujuan ibu korban, tersangka pergi bersama korban setelah itu diajak ke Kepri Mall hingga keluar dari Kepri Mall.

BACA JUGA:   Daftar 5 HP Android Pakai Cip Qualcomm Besutan Snapdragon

” Awalnya ibu korban tidak curiga saat pamannya membawa keponakan sendiri belanja dan jalan-jalan. Selama dua jam tersangka masih dapat dihubungi,” terangnya.

Tetapi setelah berselang tiga jam, paman korban tidak dapat dihubungi kembali. Setelah itu, Ibu korban langsung melapor kejadian ini ke Polda Kepri.