Mengenal Lebih Dekat Sosok Renni Aprianti, Caleg DPRD Kepri dari Partai Gerindra

Batamclick.com, Batam – Renni Aprianti, S.Si, merupakan Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Perempuan kelahiran Palembang, 08 April 1984 berasal dari Sumatera Selatan tepatnya di Perumnas Sako, Jalan Siaran, Sako, Kota Palembang. Renni merupakan putri pasangan dari ayah Asyari dan ibu Asni.

Pada tahun 2009, takdir membawa Renni Aprianti datang ke Batam untuk bekerja di PT Indolife Pensiontama bagian Telemarketing. Kemudian, semenjak 2010-2011 bekerja di PT Bank Danamon Indonesia bagian Marketing.

Tahun 2011, dia bergabung di PT Asuransi Bintang Tbk bagian Kepala Cabang dan bekerja di bidang contractor & supplier sampai sekarang.

Beliau tinggal di Perumahan Taman Legenda Bali, RT 002/RW 013, Kelurahan Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota, Batam dan berstatus single.

BACA JUGA:   Dinas PU Lingga Bakal Rehab Bangunan Replika Istana Damnah di Daik, Alokasikan Hampir Rp1 Miliar

Selain itu, ia juga aktif dalam organisasi di perusahaan tempatnya bekerja. Di antaranya ia menjadi Anggota Great Corolla Club Batam dan pernah menjabat sebagai Bendahara Umum Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Batam.

Perempuan murah senyum ini juga memiliki hobi membaca buku motivasi dan berpetualang atau hiking di alam bebas. Dengan menggeluti hobinya ini, Renni Aprianti memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi.

Gadis berpenampilan sederhana ini telah menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat. Dia telah menyumbangkan tenaga, waktu, pikiran dan lainnya untuk masyarakat.

Semua itu belum membuat Renni lelah. Kuota tenaga dan pikirannya masih relatif banyak. Kini dia ingin berbuat lebih besar untuk masyarakat Kepri. Jalannya dengan menjadi anggota DPRD Kepri dari Partai Gerindra.

Adapun di Partai Gerindra, menduduki jabatan sebagai anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Kecamatan Batam Kota.

BACA JUGA:   Tottenham Pinjam Pierluigi Gollini dari Atalanta

Meski baru pertama kali terjun ke politik, maju sebagai Caleg Partai Gerindra bukan tanpa alasan. Sebab, ia memiliki visi khusus dalam menyampaikan dan mewujudkan aspirasi masyarakat, didukung pemerintahan yang profesional.

Dimana dalam misinya, ia akan membantu mendorong perempuan di tanah air untuk berperan meningkatkan perekonomian keluarga.

“Saya ingin menjadi anggota dewan yang terpercaya dalam menyampaikan dan mewujudkan aspirasi serta dekat dengan masyakarat,” kata wanita lulusan Strata-1 (S1) Universitas Sriwijaya, Palembang itu.

Selain itu, ia akan memberikan pelatihan dan pengembangan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), sehingga bisa menyerap tenaga kerja yang lebih besar.

Lalu memastikan anak bangsa mendapatkan pendidikan yang laik, adil dan merata sehingga tidak ada lagi generasi penerus yang putus sekolah dikarenakan tidak mempunyai biaya. Terakhir, memastikan bantuan-bantuan sosial tersalurkan dengan baik kepada masyarakat kurang mampu.

BACA JUGA:   Balapan Liar, Tiga Remaja Diamankan Polisi

“Mari buka mata dan hati kita untuk merubah kondisi ini dengan mendukung sepenuhnya Partai Gerindra di Pemilu 2024 mendatang,” sebut dia.

Kemudian, ia menyerukan kepada masyarakat Kota Batam terutama di wilayah dapilnya agar bersatu padu di bawah Partai Gerindra. Menggalang kekuatan politik bersama, demi cita-cita bersama. Sebab menurutnya hanya dengan jemenangan Partai Gerindra, Indonesia umumnya dan Kepulauan Riau khususnya, akan menjadi sejahtera.

Renni Aprianti mendapatkan amanah maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Kepri pada pemilu 2024 mendatang dengan nomor urut 6, untuk daerah pemilihan (Dapil) 4, yakni Kecamatan Batuampar, Lubukbaja, Bengkong dan Batam Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *