Madrid sering dapat Pinalti

batamclick:
Real Madrid sedang rutin mendapatkan tendangan penalti, sampai mengundang cibiran dari kubu rival. Zinedine Zidane, pelatih Madrid, mengomentari hal itu.

Penalti teranyar didapatkan dalam laga Madrid Vs Alaves, Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB. Di laga Liga Spanyol ini Real Madrid menang 2-0 atas lawannya itu, salah satunya lewat gol penalti.

Wasit menunjuk titik putih setelah Ferland Mendy dilanggar Ximo Navarro di kotak terlarang. Karim Benzema maju jadi eksekutor dan berhasil menuntaskan tugas dari titik 12 pas.

BACA JUGA:   Mungkin Ini Alasan Utama Cristiano Ronaldo Ngotot Tetap di Juve

Hal itu membuat Real Madrid kini sudah melewati seluruh tiga laga terakhirnya dengan mendapat penalti dan mencetak gol dari situasi tersebut. Sebelum ini El Real menang 1-0 atas Getafe dan Athletic Bilbao lewat masing-masing satu gol penalti Sergio Ramos.

Catatan Opta menyebut, ini sebenarnya bukanlah kali pertama Real Madrid meraih tiga penalti di tiga laga beruntun. Pada periode April-Mei di musim 2005/2006, Los Blancos pun pernah mengakrabi tendangan penalti.

BACA JUGA:   Mau Tahu Klub Baru Willian?

Baca juga: Olok-olok Real VARdrid Muncul Lagi, Varane Bilang Begini

Di sisi lain, penalti-penalti Real Madrid ini, plus keputusan wasit atau VAR yang terkait, juga mendapat sorotan dan bahkan cibiran dari sejumlah pihak. Di antaranya kubu Barcelona yang sedang jadi pesaing di LaLiga.

Apalagi jika ditotal, dari 8 laga semenjak Liga Spanyol dilanjutkan lagi Real Madrid sudah mendapat 4 penalti. Skuad Zidane pun belum terkalahkan usai jeda akibat pandemi Corona.

BACA JUGA:   Lolos ke Semifinial Liga Champions, Begini Perayaan PSG

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol Jornada ke-36: Madrid Vs Barca Dekati Klimaks

Namun, Zidane sang entrenador Madrid tidak mau kelewat pusing memikirkan anggapan orang atau pun keputusan penalti buat timnya yang buat sebagian kalangan dianggap kontroversial.

“Kalau memang ada keputusan penalti, ya ada penalti,” kata Zidane seperti dilansir Marca.

“Itu sebuah pergerakan bagus. Begitu saja. Yang penting kami mencetak gol-gol,” tegas sosok yang juga pernah jadi bintang Real Madrid itu.