Satgas TMMD 118 Bersama Tim Penggerak PKK Ciamis Gelar Sosialisasi Peran Wanita Dalam Pembangunan

Ciamis – Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 bekerja sama dengan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Ciamis menggelar sosialisasi penting mengenai peran wanita dalam pembangunan di Balaidesalama Kadupandak Kecamatqn Tambaksari Ciamis, Selasa (10/10/2023).

Dalam kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Kadupandak Tim Satgas TMMD 118 dan anggota PKK berkolaborasi untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang peran strategis wanita dalam proses pembangunan. Acara ini dihadiri oleh warga desa dan masyarakat Kadupandak.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P, M.I, Pol., Komandan Satgas TMMD 118 , yang di Wakili Komandan Koramil 1311/Rajadesa Kapten Arm Suharto, mengungkapkan pentingnya peran wanita dalam mendukung pembangunan di tingkat lokal. “Wanita memiliki peran yang tidak bisa diabaikan dalam mewujudkan kemajuan desa kita. Mereka memiliki potensi besar untuk berkontribusi dalam berbagai bidang, termasuk ekonomi, pendidikan, dan sosial,” kata Kapten Suharto

BACA JUGA:   Satgas TMMD 118 Gelar Sasaran Non Fisik Pelayanan Sidang Terpadu Itsbat Nikah

Sementara itu, wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis ibu Gita Griselda Jamil Yana D Putra, memberikan pemahaman lebih lanjut tentang program-program yang telah diinisiasi oleh PKK untuk memberdayakan wanita di tingkat desa.

“Kami memiliki beragam program pelatihan dan dukungan untuk wanita agar mereka dapat aktif berpartisipasi dalam pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujar Gita Griselda

Kegiatan sosialisasi ini mencakup berbagai topik, termasuk kewirausahaan wanita, peran dalam pengelolaan lingkungan, serta pendidikan anak-anak. Melalui diskusi dan pertukaran ide, diharapkan masyarakat desa dapat lebih memahami pentingnya mendukung peran aktif wanita dalam upaya mencapai kemajuan bersama.

BACA JUGA:   Anggota Satgas TMMD Melepas Lelah Sambil Njagong Di Rumah Warga

Kerjasama antara Satgas TMMD 118 dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis ini merupakan langkah positif dalam membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya peran wanita dalam proses pembangunan, serta menciptakan kesempatan bagi mereka untuk berperan aktif dalam mewujudkan desa yang lebih baik. (Pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *