Masyarakat Bulang Gantungan Harapan Pada Cen Sui Lan, Mulai dari Beasiswa hingga Minta Bantuan Program Bedah Rumah

Batamclick.com, Batam – Khairul Ketua Pokdakan Barelang Mandiri yang juga menjabat sebagai Ketua MWCNU Kecamatan Bulang, Kota Batam, menyampaikan aspirasi kepada Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, Minggu (8/10/2023).

Aspirasi itu disampaikan pada saat Cen Sui Lan menyerahkan bantuan keramba jaring apung (KJA) HDPE di Pulau Nipah Setokok Bulang, Kota Batam.
Khairul sebagai tokoh masyarakat Bulang, Kota Batam menyampaikan harapan dan aspirasinya tentang masyarakat Bulang (Rempang) dan masyarakat pesisir Kepri kepada Cen Sui Lan.

“Tolong bantu kami masyarakat Rempang dan pesisir di sini Bu Cen Sui Lan,” ujar Khairul usai menerima KJA HDPE.

Khairul menerangkan, Khairul menerangkan, nelayan di Rempang dan daerah pesisir, semakin sulit mendapatkan tangkapan ikan. Bahkan, nelayan memaksakan diri untuk mencari ikan sampai ke perbatasan perairan Indonesia dengan Singapura.

BACA JUGA:   Polisi Sita 108 Kg Sabu Asal Malaysia, Pemesan 2 Narapidana

“Empat hari melaut, paling dapat 2 kilo ikan saja. Kami nelayan mencari ikan sampai ke batu putih, atau perbatasan negara luar. Belum lagi, nelayan ada yang tenggelam saat melaut,” keluh Khairul.

Dengan kondisi itu, Khairul menginginkan anak cucu bagi masyarakat Rempang dan pesisir, bersekolah sampai ke tingkat atas (tinggi). Sehingga, masyarakat bisa menjadi tuan di negeri sendiri.

Justru itu, Khairul menginginkan agar Cen Sui Lan membantu masyarakat Rempang (Bulang) dan pesisir diberikan bantuan bedah rumah atau BSPS. Sehingga, bisa meringankan beban biaya hidup bagi nelayan di Rempang. Jumlah yang diminta Khairul sesuai data yang sudah direkap, sebanyak 800-an unit rumah masyarakat Rempang.

BACA JUGA:   Cen Sui Lan Salurkan Dana Aspirasi Rp 1,5 Miliar di Desa Tarempa Barat Daya Anambas, Kini Masyarakat Nikmati Air Bersih

Selain itu, Khairul juga meminta pengadaan toilet atau sarana sanitasi lingkungan di Rempang dan pesisir, jaringan listrik, serta bantuan alat tangkap nelayan seperti pompong.

“Kami pernah dapat bantuan, itu dari provinsi. Kalau dari Kota (Batam) tak pernah. Nol Bu. Boleh tanya la ke masyarakat kami. Kami nelayan ini, adalah tuan kampung sebenarnya di Kota Batam ini. Pemilik Batam ini, kami-kami ini lah sebenarnya,” tegas Khairul.

Khairul berharap agar Cen Sui Lan membawa berkah bagi masyarakat di Kecamatan Bulang, Kota Batam ini.
“Hari ini, kami terima bantuan keramba jaring apung dari aspirasi Bu Cen Sui Lan. Semoga Bu Cen Sui Lan duduk lagi di DPR RI pada Pemilu 2024 nanti,” harap Khairul.

BACA JUGA:   Van Dijk dan Gomez Masih Absen di Laga Uji Coba Liverpool

Khairul menyatakan, masyarakat Rempang salut dengan Cen Sui Lan. Mulai dari bantuan keramba jaring apung sampai dengan permintaan beda rumah lewat program BSPS.

“Awalnya, kami sempat ragu. Iye tidak ni kami dapat bantuan. Ternyata benar, kami dapat bantuan. Alhamdulillah, terima kasih buat Bu Cen Sui Lan,” jelas Khairul kepada Cen Sui Lan di depan masyarakat Rempang dan daerah pesisir Kota Batam tersebut.

“Kami juga berharap agar program-program pembangunan dermaga atau pelantar di daerah pulau lain, juga mohon dibantu Bu Cen Sui Lan,” tutup Khairul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *