Peringatan Maulid Nabi, Bhayangkari Ranting Bengkong Bagikan Telur Hias kepada Anak-anak TPQ

Batamclick.com – Ketua Bhayangkari Ranting Bengkong, Ny. Novita Mardalis didampingi Wakil Ketua, Ny. Sumarni Djulmi Aswirman bersama ibu-ibu Pengurus Bhayangkari Ranting Bengkong Cabang Kota Barelang melaksanakan doa bersama dan berbagi telur hias Maulid Nabi Muhammad SAW, ke anak-anak taman pendidikan Al-Qur’an (TPQ).

Hal ini dilakukan di TPQ Nurul Hidayah Bengkong Polisi, Kecamatan Bengkong, Batam, pada Sabtu (8/10/2022) kemarin. Adapun kegiatan ini dalam rangka peringatan Maulid Nabi 1444 hijriah/2022 masehi.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Mardalis mengatakan, telur hias menjadi penanda adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. Telur dihias sedemikian rupa dengan bunga terbuat dari kertas yang melambangkan iman, islam dan ihsan. Untuk pegangan, diberikan pula batang bambu. Biasanya telur hias ini ditancapkan di jodang yang terbuat dari pohon pisang yang juga dihias.

BACA JUGA:   Polsek Bengkong Berhasil Amankan Pelaku Curanmor Anak Di Bawah Umur

“Ini merupakan inovasi untuk pendekatan melalui tradisi masyarakat. Nah, setiap peringatan Maulid Nabi ada tradisi telur hias tuh. Makanya kita lakukan kegiatan dengan pendekatan ke masyarakat dengan tradisi yang ada,” ungkapnya.

Lanjut Mardalis, sasarannya adalah anak-anak TPQ. Telur hias maulid nabi langsung dibagikan oleh Ketua Bhayangkari Ranting Bengkong, Ny. Novita Mardalis didampingi Wakil Ketua Cabang, Ny. Sumarni Djulmi Aswirman dan ibu-ibu Pengurus Bhayangkari Ranting Bengkong Cabang Kota Barelang.

“Semoga dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita semua dapat meneladani, mengamalkan ajaran Rasulullah kita, dan menyalurkan energi baik kepada sesama,” ujarnya.

BACA JUGA:   Prajurit Lanal Bintan Antusias Booster Kedua

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Mardalis berpesan agar akhlak Rasulullah dapat dijadikan tauladan bagi umat Islam.

Menurutnya, ada tiga hal yang harus dipahami umat Islam pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pertama adalah Rasulullah merupakan penutup para nabi. Kemudian Al Amin, yang artinya Rasulullah merupakan oran yang paling lurus.

“Dan ketiga adalah Uswatun Hasanah yang artinya suri tauladan yang baik,” ucap Mardalis.

Karena itu, dirinya juga berpesan agar seluruh umat Islam dapat mencontoh sifat-sifat Rasulullah yang selalu berbuat baik kepada semua orang.

BACA JUGA:   Provinsi Kepri Raih Penghargaan Provinsi Layak Anak Dua Tahun Berturut-turut

Selain itu, dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menjalin kebersamaan dan meningkatkan tali persaudaraan.

“Jaga terus kekompakan, jadikan rumah ibadah ini menjadi tempat kita untuk terus mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tutup Mardalis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *