Kafilah Batam Kunjungi Museum Percetakan Al-Quran di Putra Jaya, Malaysia

BATAMCLICK.COM: Sebanyak 52 orang kafilah Batam mendapat bonus jalan-jalan dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, setelah sukses menjadi juara umum Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Kepri. Di negeri Jiran itu, kafilah jalan-jalan di sejumlah tempat salah satunya berkunjung ke Museum Percetakan Al-Quran yang berada di daerah Putra Jaya Malaysia.

Sebagai informasi, Nasyrul Quran merupakan museum sekaligus pencetakan Al-Qur’an terbesar di Asia Tenggara dan konon terbesar kedua setelah pabrik pencetakan Al-Quran di kota Madinah, Saudi Arabia.

Ketua Rombongan kafilah Batam, Yusfa Hendri didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata memimpin langsung rombongan kafilah ini. Ia menyampaikan bahwa kunjungan ini adalah bentuk apresiasi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi karena kafilah Kota Batam sebagai Juara Umum pada STQH tingkat Propinsi Kepri.

BACA JUGA:   Upaya Mengoptimalkan Program Kependudukan, Pemko Batam Sempurnakan Grand Design Pembangunan Kependudukan Kota Batam

“Ini bentuk apresiasi dari Bapak Wali Kota Batam HM. Rudi dan Pemko Batam karena sudah berhasil meraih juara umum STQH Kepri, selain ke Museum Percetakan Al, Quran di Kuala Lumpur, kafilah juga ke Istana Malaka,” terangnya.

Yusfa berharap, dengan kegiatan itu, para peserta kembali semangat dan terus mengharumkan nama Kota Batam.
“Sebagian peserta akan mewakili Kepri di ajang STQH Nasional yang akan digelar di Jambi pada Oktober nanti,” katanya.

Setelah melihat museum tersebut, Yusfa merasa takjub dengan Museum Percetakan Al, Quran karena mempunyai ornamen Melayu. “Takjub dengan museum ini. semoga kita dapat menirunya. Banyak ornamen Melayu yang bisa kita jadikan motif background Al-Quran, seperti bunga sakat, pucuk rebung, tampuk mangis,” sebutnya.

BACA JUGA:   Viral, Dele Alli Ketahuan Mencium Putri Pep Guardiola

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata juga antusias dengan kegiatan kunjungan ini, terlebih ia dapat melihat museum sekaligus pencetakan Al-Qur’an terbesar di Asia Tenggara. “Alhamdulillah kita dapat membawa kafilah Batam melihat Museum Percetakan Al-Quran,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *