Pemkab Natuna gelar Geopark Ride 2024 untuk tarik wisatawan

BATAMCLICK.COM : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau menggelar kegiatan Natuna Geopark Ride 2024 bertaraf nasional guna mempromosikan wisata di daerah itu.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda di Natuna, Minggu, menjelaskan Geopark Ride merupakan kegiatan sport tourism atau olahraga yang dikombinasikan dengan wisata.

Kata dia, tujuan kegiatan guna meningkatkan kunjungan wisata ke Natuna.

“Tentunya melalui kegiatan ini dapat mengenalkan Natuna ke masyarakat luar, sehingga bisa meningkatkan kunjungan dari luar untuk datang ke sini,” ucap dia.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Natuna Hardinansyah mengatakan sport tourism saat ini menjadi kegiatan yang ramai diminati. Oleh karena itu, pihaknya mencoba untuk mengikutinya dan kegiatan yang sama sudah pernah di laksanakan pada 2023.

BACA JUGA:   Deddy Corbuzier Tanya Soal PPKM, Luhut Pandjaitan Malah Tertawa

Kata dia, hampir 30 persen peserta yang ikut kegiatan nasional itu berasal dari luar. Mereka sambung dia, merupakan anggota Women Cycling Community (WCC) yang merupakan komunitas pesepeda dari Jakarta.

“Sekitar 60 orang wisatawan luar,” ucap dia. Rute kegiatan di mulai di Pantai Piwang Kecamatan Bunguran Timur, melewati Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud RSA) kemudian ke Kecamatan Bunguran Selatan dan finis di Kecamatan Pulau Tiga.

“Panjang rute geopark ride ini kurang lebih 67 Kilometer,” ujar dia.

Ia berharap dengan adanya kegiatan itu, objek wisata di Natuna juga dikenal oleh wisatawan mancanegara.

BACA JUGA:   Anggota Satgas TMMD 111 Bantu Warga Mencari Rumput Untuk Pakan Sapi

“Semoga dengan adanya jegiatan ini kunjungan wisata di Natuna semakin ramai,” imbuh dia.

Guna melindungi para peserta sambung dia, pihaknya telah menyediakan tenaga kesehatan, tenaga pendukung, asuransi dan saran lainnya.

“Kita asuransi selama satu minggu, guna melindungi para peserta,” tutur dia.

SUMBER : ANTARA