Gubernur Kaltara: Kesejahteraan sosial tujuan penting pembangunan

BATAMCLICK.COM : Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang mengatakan kesejahteraan sosial merupakan salah satu tujuan penting yang ingin dicapai baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah (pemda) dalam pembangunan.

“Penyelenggaraan kesejahteraan sosial harus dilaksanakan secara menyeluruh, terpadu, dan berkelanjutan,” kata Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang di Tanjung Selor, Bulungan, Sabtu.

Dalam pelaksanaannya, kata dia, pemerintah tidak dapat bekerja sendiri tapi membutuhkan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat, termasuk kepemudaan.

Karena itu Gubernur Kaltara itu mengatakan organisasi pemuda dalam masyarakat sangat berperan penting bagi kemajuan lingkungan tempat tinggal mereka, salah satu organisasinya tersebut adalah karang taruna.

BACA JUGA:   Urutan Pembelian PemainTermahal Liga Inggris Musim Ini

Ia menerangkan karang taruna adalah organisasi yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial

Karena itu Gubernur Kaltara menekankan karang taruna sebagai salah satu potensi sumber kesejahteraan sosial harus mampu berkontribusi aktif dalam melaksanakan program–program kesejahteraan sosial di lingkungan masyarakat.

“Saya berharap melalui kegiatan ini karang taruna di Kalimantan Utara dapat menjadi organisasi yang lebih maju, mandiri, dan profesional,” kata Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang.

SUMBER : ANTARA