Babinsa Hadiri Rakor PDDI Kecamatan Kawunganten

Cilacap – Babinsa Bojong Koramil 09/Kawunganten Serda Andi Kusmanto hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) tingkat Kecamatan Kawunganten yang dilaksanakan di Balai Penyuluhan KB Kawunganten beralamat di Jalan Masjid Baiturahman Desa Bojong Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jumat (7/7/2023).

Koordinator PLKB Kecamatan Kawunganten Drs. Masngudi saat membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya menjelaskan bahwa PDDI adalah suatu wadah untuk memfasilitasi para pendonor dalam melaksanakan donor darah dan kegiatan yang lain untuk kepentingan sosial kemanusiaan salah satunya diimplementasikan dengan donor darah.

“Salah satu tugas PDDI adalah memfasilitasi para pendonor, karena dengan donor darah diharapkan dapat menolong orang yang sedang membutuhkan transfusi darah,” jelasnya.

BACA JUGA:   Danramil Kawunganten dan Babinsa Hadiri Penilitian Berkas Tahap I Bakal Calon perangkat Desa Kamulyan

Lebih lanjut dijelaskan oleh Drs. Masngudi bahwa dengan Rakor ini diharapkan meningkatkan kinerja PDDI, Memantapkan pelaksanaan kegiatan PDDI, Dapat mengetahui hasil kegiatan PDDI dan bisa mencari penyebab serta upaya pencegahan masalah tentang kegiatan PDDI di tingkat Kecamatan bahkan kabupaten.

Usai mengikuti kegiatan tersebut Babinsa Bojong Koramil 09/Kawunganten Serda Andi Kusmanto berharap dengan Rakor ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja PDDI tingkat Kecamatan Kawunganten untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berdonor darah sehingga kebutuhan darah di Kabupaten Cilacap dapat terpenuhi.

“Bukti meningkatnya kinerja PDDI yaitu dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk melaksanakan donor darah,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Senigritas TNI Polri Bukanlah Hanya Slogan Belaka Tapi Sudah Di Buktikan Di Lapangan

Selain Babinsa, tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Koordinator PLKB Kecamatan Kawunganten Drs. Masngudi, Babinkamtibmas Desa Bojong Aipda Ratno, Perwakilan Balai Penyuluh Pertanian Kawunganten, Perwakilan Muslimat Kawunganten dan Tim Pendamping Keluarga Kecamatan Kawunganten.

(R09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *