VIRAL CALON SISWA AKPOL KEPRI : Pemilik Akun @siap_abangjago follow Jokowi dan Bilang Gini

BATAMCLICK.COM, BATAM – Unggahan Pemilik akun @siap_abangjago calon Siswa Akpol dari Kepulauan Riau ( Kepri ) bikin geger di jagad Twitter Kamis (06/08/2020).

Dalam Unggahan, pemilik akun Siap Abang Jagoo di sosial media Twitter mempertanyakan kepada presiden Joko Widodo bahwa covid-19 tidak untuk dimain – mainkan.

Dikutip batamclick.com dalam unggahannya pemilik akun Twitter @siap_abangjago menuliskan ” Pak @jokowi, covid kan gabole dimain-mainin. gimana nih, pak?”

BACA JUGA : Ribut Calon Siswa Akpol “Digugurkan” karena Positif Corona, Ini Penjelasan Kabid Humas Polda Kepri

Sebelumnya juga pemilik akun Twitter mentwit ” Ini bukan aku sendiri aja yg kena, tapi kawanku juga. Ada sekitar 6 orang yang tes Akpol disini yg kena kasus gini. Yang aku tau kabarnya, 3 orang kawan aku coba ulang swab karena gayakin, dan ternyata bener NEGATIF semua!!”

BACA JUGA:   Saat Ronaldo dan Messi Satu Tim, Kerja Sama Cetak Gol Salto

Terpantau BatamClick.com unggahan Unggahan di Twitter Pemilik akun @siap_abangjago calon Siswa Akpol dari Kepulauan Riau trending di Twitter Indonesia. Saat ini unggahannya trending ke 6.

BACA JUGA:   Ketua KPU Arief Budiman Terkonfirmasi Positif Corona Covid-19

Menanggapi viralnya Unggahan di Twitter Pemilik akun @siap_abangjago calon Siswa Akpol dari Kepulauan Riau, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt angkat bicara.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt kepada batamclick, menjelaskan bahwa rekrutmen di Kepolisian Republik Indonesia dilakukan sangat transfaran.

BACA JUGA : Ribut Calon Siswa Akpol “Digugurkan” karena Positif Corona, Ini Penjelasan Kabid Humas Polda Kepri

“Dari awal sudah kita jelaskan, dan semua peserta tahu itu, semua dilakukan dengan sangat transfaran,” ungkap Harry.

BACA JUGA:   Warga Batam, Segera Cek Nama Anda di TPS Terdekat, Kalau tak ada Lakukan ini

Dan lanjut perwira melati tiga ini, semua peserta yang dinyatakan lulus, dan akan diberangkatkan ke Akpol, harus menjalani pemeriksaan swab di BTKL PP Batam yang ditunjuk oleh Kemenkes untuk pemeriksaan swab di Kepri.

“Pengambilan tes swabnya di Rumah Sakit Bhayangkara, tapi sample diuji di Lan BTKLPP, tunukan Menkes, lab nya sudah terstandarisasi,” ujar Harry.

“Itu sudah menjadi aturan, semua peserta harus jalani swab sebelum diberangkatkan,” lanjutnya.

Nah, hasil tes swab itu lah yang menjadi permasalahan saat ini, karena ada 7 calon siswa Akpol dari Kepri, dinyatakan Positif corona covid 19.

“Kita mengikuti aturan, karena siapa pun yang positif corona, maka tidak diberangkatkan,” sambungnya.

Terkait hasil swab calon siswa dari aalah satu klinik, yang menyatakan negatif, Harry mengatakan, hal itu akan dijelaskan oleh pihak BTLKPP.

“Kalau itu yang berhak menjawab tentu ahlinya, kami bukan ahli di bidang itu, itu nanti akan dijelaskan oleh BTLKPP,” sebutnya. (Bos/de)