Perjalanan Karier Mason Mount

Batamclick:  

Mason Mount meneguk sukses bersama Chelsea musim ini, dengan mempersembahkan trofi Liga Champions. Inilah refleksi perjalanan karier gelandang Inggris itu.

Mount menuai sukses di musim keduanya membela tim senior Chelsea secara penuh. Ia menjadi pemain inti The Blues sepanjang musim 2020/2021.

Pemain kelahiran Portsmouth itu tampil sebanyak 54 kali musim ini. Meski manajer berganti dari Frank Lampard, ke Thomas Tuchel di pertengahan musim, peran Mount tak tergantikan.

Sebanyak 9 gol Mount persembahkan untuk Chelsea. Hasilnya, Si Biru bisa finis di empat besar klasemen Liga Inggris, menjadi runner up Piala FA, dan terakhir memenangkan trofi Liga Champions.

BACA JUGA:   Winger PSS Ini Siap Diturunkan Lawan Persita

Di Liga Champions, Mount berperan penting dalam menghadirkan gelar kedua Chelsea di kompetisi itu. Assist-nya kepada Kai Havertz, memastikan timnya menang 1-0 atas Manchester City di final, Minggu (30/5/2020).

Bagi pemain semuda Mount, meraih trofi Liga Champions jelas jadi capaian besar. Apalagi mengingat perjalanan kariernya tak mudah sebelumnya.

Mason Mount membela Chelsea sejak 2005, dan baru naik ke tim senior pada 2017. Setelahnya, ia pun tak langsung masuk tim inti.

Mount lebih dulu dipinjamkan ke Vitesse pada musim 2017/2018, kemudian dipinjamkan lagi ke Derby County semusim berselang. Ia baru benar-benar dipanggil membela tim senior Chelsea pada musim 2019/2020, dan terus menjadi andalan hingga saat ini.

BACA JUGA:   Militer Ukraina Hancurkan Tank Rusia di Pinggiran Kiev

Mount pun merefleksi perjalanan kariernya di Chelsea, yang sebelumnya lebih banyak berkutat di bangku akademi. Semua itu, menurutnya, menjadi pelajaran berharga buatnya.

“Sungguh istimewa bagi saya untuk melewati perjalanan panjang, yang telah saya jalani dan sekarang berada di tim utama,” kata Mount, di situs resmi klub.

“Tanpa Akademi, saya tidak akan duduk di sini sekarang. Jadi bagi saya, bisa memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Tahun ini, saya akan mempersembahkannya buat mereka.”

“Itu karena mereka saya bisa sampai di sini. Ini adalah perjalanan yang gila dan mereka telah hidup bersama saya melaluinya,” terangnya.

BACA JUGA:   Kasihan, Warung Pak Slamet Sepi Pembeli

Penampilan apiknya di Chelsea, juga membawanya dipanggil Timnas Inggris. Mason Mount kini jadi bagian skuad The Three Lions di Euro 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *