Enrique Tak Khawatir Pedri Kelelahan Usai Diforsir Barcelona

Batamclick: Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique tak khawatir dengan kebugaran Pedri di Piala Eropa 2020. Pedri dikhawatirkan kelelahan karena hanya sekali absen di LaLiga.

Pedri masuk dalam daftar 24 nama pemain Spanyol untuk Piala Eropa 2020. Ini akan menjadi turnamen besar pertama pemain 18 tahun ini bersama La Furia Roja.

Pedri dipanggil Luis Enrique untuk Euro 2020 usai mampu menjadi andalan Barcelona di musim ini. Pria kelahiran Tegueste ini hanya sekali absen di LaLiga musim ini yaitu di pertandingan pekan terakhir menghadapi Eibar.

Pedri total tampil dalam 52 laga Barcelona di semua ajang dengan torehan empat gol dan enam assist. Namun di sisi lain, hal ini juga menimbulkan kekhawatiran terkait kebugaran Pedri di Piala Eropa 2020.

BACA JUGA:   Chelsea¬†dikabarkan mau melepas¬†Hakim Ziyech

Minimnya masa istirahat Pedri di Barcelona berpeluang membuatnya datang ke ajang ini dengan kondisi kelelahan.

Menanggapi kondisi Pedri tersebut, Enrique berusaha bersikap tenang. Ia yakin mantan pemain Las Palmas ini punya fisik yang prima untuk berlaga di Piala Eropa.

“Dia punya beberapa statistik secara fisik yang luar biasa, Dia salah satu yang terbaik dalam hal stamina di Spanyol,” ungkap Enrique dikutip dari Sport.

“Mereka mulai mengatakan bahwa soal dia lelah atau tidak. Kemudian banyak orang yang mempercayainya.”

“Namun, kami tidak meragukan level permainannya dan apa yang dia bawa ke tim,” ungkap mantan pelatih Barcelona ini menambahkan.

BACA JUGA:   Pembeli Ngamuk, Paket Seharga Rp 22 Juta Ditinggalkan di Depan Pintu Rumah

Spanyol pada Piala Eropa 2020 tergabung di Grup B. Tim Matador akan memulai kiprah mereka di ajang ini dengan menghadapi Swedia pada 14 Juni mendatang.