Mantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kodim 0316/Batam, Gelar Apel Danramil dan Babinsa

“Melalui berbagai kegiatan Binter yang diselenggarakan oleh TNI AD, diharapkan dapat mengeliminir permasalahan-permasalahan yang timbul di tengah masyarakat sehingga dapat tercipta kondisi wilayah yang lebih kondusif dan juga diharapkan dapat meningkatkan Wawasan Kebangsaan, rasa cinta tanah air serta semangat bela negara bagi warga masyarakat ataupun komponen bangsa lainnya.

Menurut Dandim 0316/ Batam, Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, untuk mencapai kondisi keamanan yang kondusif, maka harus didukung Danramil dan Babinsa yang memiliki kemampuan, kecakapan dan keterampilan sebagai ujung tombak atau garda terdepan pelaksana Binter TNI AD yang bersentuhan langsung dengan rakyat.

BACA JUGA:   Mahfud: Kejiwaan Penusuk Ali Jaber Ditentukan di Pengadilan

“Maka sebagai bentuk dukungan TNI AD sebagai institusi juga harus konsisten melakukan langkah-langkah yang positif dan konstruktif guna tercapainya sasaran dari pelaksanaan Binter tersebut.

Apel Danramil dan Babinsa Tersebar tahun anggaran 2019 di wilayah Kodim 0316/ Batam, adalah sebagai sarana untuk  menyampaikan kebijakan Pimpinan TNI AD yang berkaitan dengan Binter.

BACA JUGA:   Analis Ramal Rupiah Gagahi Dolar AS Pekan Depan

Dalam pelaksanaan Apel Danramil dan Babinsa di wilayah Kodim 0316/ Batam, diberikan beberapa materi pembekalan yang diberikan langsung oleh pemateri dari Pasiter Kodim 0316 Batam, Polresta Barelang, BNN kota Batam, Kesbangpol Pemko Batam, Kabag Tapem Pemko Batam, Tim Manggala Karhutla Provinsi Kepulauan Riau. (lin)