Konsolidasi Gerindra Menangkan Pilgub

Tanjungpinang; Gerbong Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Kepri terus bergerak. Sabtu malam (7/4) puluhan kader Partai Gerindra se-Kota Tanjungpinang menghadiri acara konsolidasi pengurus dan kader Gerindra di Pondok Juang Serasi Tanjungpinang.
Uniknya pertemuan itu dihadiri pentolan politisi senior yang tidak hanya dari kalangan Partai Gerindra. Namun sejumlah parpol yang sudah menggalang koalisi turut hadir. Diantaranya Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kepri Lis Darmansyah, Ketua DPC PKB Kota Tanjungpinang Yendri, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang, yang juga Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni, serta sejumlah politisi senior lainnya di Kota Gurindam itu.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Kepri Iman Sutiawan SE menyambut baik pertemuan tersebut. Ia meminta agar kader Gerindra optimis dan bersungguh-sungguh berjuang memenangkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kepri, 9 Desember mendatang.
“Jangan lagi ada yang ragu-ragu bergerak. Kita harus optimis,” ujar Iman, yang juga Calon Wakil Gubernur Kepri.
Menurutnya perintah Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Prabowo Subianto harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh. “Saya pun kaget ketika diperintahkan menjadi Ketua DPD Gerindra Kepri sekaligus diminta maju sebagai Cawagub Kepri mendampingi Pak Soerya Respationo,” ujar politisi muda kelahiran Pulau Kasu Belakang Padang itu.
Iman bercerita bahwa dirinya tidak pernah bercita-cita apalagi bermimpi jadi Wakil Gubernur. Awalnya hanya berikhtiar menjadi calon walikota atau wakil walikota Batam. “Tapi karena ini perintah. Maka sebagai kader harus siap,” tegas ayah empat anak itu.
Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Lis Darmansyah meminta kepada semua kader dan simpatisan Gerindra terus bergerak melakukan sosialisasi terhadap pencalonan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan. “Tahun ini ada dua gawe besar kita. Yakni memenangkan Pemilihan Wakil Walikota Tanjungpinang dan Pilgub Kepri,” ujarnya.
Mantan Walikota Tanjungpinang itu mengajak agar terus bergerak mengsosialisasikan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan. “Mulailah dari lingkungan terkecil kita, seperti pada keluarga sendiri dan tetangga,” kata politisi senior PDI Perjuangan tersebut.
Lis, demikian biasa disapa cukup optimis pasangan Soerya-Iman bakal menjadi pemenang Pilgub 9 Desember mendatang. “Adinda Iman ini anak pulau. Lahir di Pulau Kasu. Mas Iman tahu apa yang harus dibangun untuk kepentingan masyarakat pulau,” ujarnya.
Menurutnya, Iman Sutiawan sudah memiliki pengalaman yang cukup dalam hal tata kelola pemerintahan. Dua periode berturut-turut menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Batam.
Di tempat yang sama di sela-sela sambutannya, Ketua DPC Gerindra Kota Tanjungpinang Endang Abdullah mengatakan, pihaknya siap bergerak untuk memenangkan Soerya-Iman. Malam itu, pihaknya menghadirkan puluhan Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Ranting se-kota Tanjungpinang. “Insya Allah ada sekitar 100 Kader Penggerak, yang telah siap bergerak,” kata Endang Abdullah, yang juga calon Wakil Walikota Tanjungpinang.
Agenda konsolidasi kader Gerindra se-Kota Tanjungpinang tersebut dirangkaikan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) PAC serta penyerahan secara simbolis Kartu Tanda Anggota (KTA) Gerindra.***

BACA JUGA:   Isdianto Resmikan Komunitas Selam Nusantara Kepri