Jefridin Gowes Menggunakan Baju Melayu dan Tanjak

BATAMCLICK.COM: Berbaju melayu dan bertanjak, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd., turut serta dalam kegiatan bersepeda bersama komunitas pesepeda se-Kota Batam. Diantara peserta gowes lainnya, Jefridin dengan penuh semangat mengayuh sepeda kesayangannya.

“Olahraga bersepeda merupakan salah satu gaya hidup sehat yang didukung oleh Pemerintah Kota Batam. Kami berupaya mendorong pola hidup sehat di kalangan masyarakat,” ujarnya saat bersepeda di Opus Bay Marketing Gallery, Waterfront City Marina Sekupang, pada Minggu (5/5/2024).

Menurut Jefridin, event ini juga membantu memperkuat citra Batam sebagai destinasi sport tourism atau wisata olahraga, karena event bersepeda yang diselenggarakan tidak hanya berskala nasional, tetapi juga internasional.

BACA JUGA:   Keroyok Nasabah Saat Tagih Utang, 4 Debt Collector Dibekuk Polisi

“Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih aktif dalam berolahraga dan menjaga kesehatan,” tambahnya.

Selain memberikan manfaat bagi kesehatan, bersepeda juga menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dan kemajuan pembangunan di Batam. Dengan infrastruktur yang telah tersedia, masyarakat Batam diajak untuk berolahraga bersepeda.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memperkuat sinergi dan kekompakan masyarakat Batam, terutama dari para komunitas pesepeda, dalam mendukung pembangunan kota yang lebih baik,” ungkapnya.

Jefridin juga menyampaikan informasi bahwa di lokasi bersepeda tersebut akan dibangun Masjid bantuan dari Pemerintah Arab Saudi di lahan seluas 15 hektar. Hal ini menjadikan kawasan Opus Bay tidak hanya sebagai tempat berolahraga, tetapi juga sebagai kota baru.

BACA JUGA:   PPP Tetap Tolak Bahas Revisi UU Pemilu

“Selain masjid, rencananya akan ada museum peninggalan Nabi Muhammad SAW dan lembaga pendidikan. Kami berdoa agar pembangunan ini segera terlaksana,” tutup Jefridin.(Dev)