Erick Thohir: BUMN terus dukung aktivitas olahraga Indonesia

BATAMCLICK.COM : Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengatakan bahwa BUMN tidak ragu untuk terus mendukung aktivitas yang populer di tengah masyarakat, salah satunya melalui olahraga.

Erick menegaskan dukungan BUMN pada olahraga sudah terbukti memberikan manfaat dan itu berjalan tanpa paksaan pihak manapun. Dukungan itu merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN.

“Seperti BNI, BRI, Mandiri, merasakan value yang lebih ketika bisa bekerjasama dengan sebuah kegiatan yang memasyarakat seperti olahraga,” tegas Erick dalam acara Family Gathering Kementerian BUMN di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu.

BACA JUGA:   Gelar Apel Siaga Nataru, PLN Siap Pasok Listrik Andal dan Petugas yang Siaga Layani Pelanggan

Erick mengatakan bahwa setiap sponsor yang diberikan BUMN itu disesuaikan dengan ciri khas atau karakter BUMN itu sendiri.

“Misalnya, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN yang diminta mendukung voli. Itu karena voli merupakan salah satu olahraga yang sangat populer di masyarakat menengah,” lanjut Erick.

Adapun BNI yang diminta mendukung bulu tangkis. Menurut Erick, itu dikarenakan sejalan dengan pengembangan bisnis BNI yang mendunia.

“Sejalan dengan bisnis BNI, bulu tangkis Indonesia memang sudah menggema di seluruh dunia. Jadi merk bertemu merk menjadi saling mendukung,” tutur Erick.

BACA JUGA:   BP Batam Raih Penghargaan Merdeka Award 2023

Sumber : Antara