Psg Belum Mampu Bawa Juara

Batamclick:  
 

PSG sudah belanja pemain besar-besaran menghabiskan angka sampai satu miliar USD. Apa daya, juara Liga Champions belum sampai di tangannya.

Paris Saint-Germain (PSG) harus kembali mengubur mimpi menjuarai Liga Champions musim ini. Setelah, mereka disingkirkan Manchester City di babak semifinal.

Dua kali PSG menelan kekalahan, dengan total agregat 1-4. PSG cuma bisa gigit jari, walau sudah tampil oke mengalahkan beberapa tim besar.

Musim lalu pun, PSG disingkirkan Munich di partai final.

PSG sejatinya sudah bertransformasi. Khususnya sejak tahun 2011 kala klub asal kota Paris itu diambil alih oleh Qatar Sports Investments.

BACA JUGA:   Man City Belum Terkalahkan di Liga Champions

PSG kemudian mampu menjuarai tujuh kali Ligue 1 dalam delapan tahun terakhir. Belum lagi, berbagai trofi domestik telah disabetnya.

Salah satu rahasianya, PSG mampu memboyong pemain-pemain top dunia ke sana. Supaya, Le Parisien bisa membangun skuad yang kuat.

PSG total sudah menghabiskan uang mencapai 1 miliar USD atau setara Rp 14 triliun untuk beli pemain sejak sembilan tahun terakhir!

Beberapa di antaranya adalah Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani, Marquinhos, Angel Di Maria, sampai Kylian Mbappe dan Neymar.

Dua nama terakhir, kalau digabungkan harganya sekitar Rp 5 triliun.

BACA JUGA:   Tim Satgas TMMD Sangat terbantu Dengan Cukupnya Ember Dan Cangkul Dilokasi

PSG begitu gila-gilaan dalam belanja. Mereka tak segan merayu talenta muda dengan harga yang selangit.

Belum lagi, pelatih-pelatih top juga pernah didatangkan.

Apa daya, juara Liga Champions belum juga hinggap di lemari PSG walau sudah mengeluarkan banyak uang.

Tampaknya, PSG masih butuh bersabar lagi dan mengelola skuad lebih matang. Sebab tentu, trofi tidak bisa begitu saja ditebus dengan uang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *