Komentar Di Duga Rasis Ke Di Maria

Batamclick: Manchester City Vs PSG di leg kedua semifinal Liga Champions berlangsung panas. Sampai-sampai, komentator ini tak bisa mengeram lidahnya dan dinilai berucap rasis kepada Angel Di Maria.

Laga Manchester City vs PSG pada leg kedua babak semifinal Liga Champions digelar di Etihad Stadium, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB. Tuan rumah mampu menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0 lewat brace pemain sayapnya, Riyad Mahrez.

Manchester City pun lolos ke babak final. Mereka mengantongi agregat 4-1.

Nyatanya, laga tersebut berjalan panas. Jumlah pelanggaran masing-masing tim di atas angka 10. Manchester City 15 kali fouls dan PSG melakukan 12 kali fouls.

BACA JUGA:   LANAL Batam Gelar Puncak HUT Ke-75 Jalasenastri Tahun 2021

City diganjar dua kartu kuning, sedangkan PSG dapat empat kartu kuning dan satu kartu merah. Kartu merah yang dilayangkan pada Angel Di Maria.

Angel Di Maria membuat kesalahan ceroboh dengan melanggar Fernandinho. Winger Argentina itu menginjak kaki pemain Brasil saat hendak melakukan lemparan ke dalam.

Ketika itu, Di Maria dan Fernandinho memang sempat berdebat kecil saat bola keluar lapangan. Lalu, Di Maria tampaknya emosi, lalu menginjak kaki Fernandinho yang memang mendekati dirinya, saat dirinya sedang mengambil bola.

Jim Beglin, komentator dari CBS dan BT Sport menjadi sorotan kala momen Angel Di Maria diganjar kartu merah. Beglin mengeluarkan kata-kata yang disebut bernada rasis yakni ‘Latino Temperament’.

BACA JUGA:   Rudi-Amsakar Menyerahkan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas

Para netizen ramai-ramai menyerang Jim Beglin. Kata-kata ‘Latino’ disebut merendahkan orang-orang dari Amerika Latin.

Jim Beglin sendiri merupakan komentator senior di dunia sepakbola. Dirinya langsung meminta maaf.

“Untuk siapa pun yang tersinggung, saya mohon maaf, mohon maaf dengan tulus,” katanya seperti dilansir dari Mirror.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *