Kepri  

Berkat Cen Sui Lan, Warga Desa Sepempang Dapat Menikmati Air Bersih

Batamclick.com, Batam – Masyarakat Sepempang kini tak lagi susah untuk mendapatkan air bersih. Berkat Dana Aspirasi Cen Sui Lan Anggota DPR RI Dapil Kepri masyarakat dapat menikmati pasokan air bersih melalui program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR bekerja sama dengan Masyarakat.

Rangkaian kegiatan kunjungan CSL salah satunya meresmikan Bantuan Kegiatan Pamsimas Hibah Insentif Desa Menuju Air Minum Aman (HID Mama) di Desa Sepempang, Kamis (03/03/2022).

Cen Sui Lan mengatakan, kebutuhan air bersih merupakaan kebutuhan dasar masyarakat sehingga harus dipenuhi.

BACA JUGA:   Rudi Buka Pelatihan Berdasarkan Unit Kompetensi yang Digelar Disnaker

“Air bersih merupakan hal utama yang diperlukan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Cen.

Cen juga mengajak masyarakat Sepempang untuk menjaga fasilitas Pamsimas yang sudah dibangun agar bertahan lama dan bisa dinikmati dalam jangka waktu panjang.

“Mari kita bersama sama menjaga dan merawat fasilitas sambungan air yang sudah ada, agar bisa dinikmati selamanya,” harap Cen.

Perwakilan masyarakat Sepempang, Muhammad Solihin dalam kesempatan itu, menyampaikan ucapan terima kasih atas terealisasinya kegiatan Pamsimas di desanya. Ia menceritakan saat ini air bersih sudah mengalir ke rumah-rumah warga.

BACA JUGA:   Reuni Akbar SMPN 11 Batam, Dihadiri 24 Angkatan

“Alhamdulillah saat ini air terus mengalir ke rumah kami, meskipun musim kemarau, kami sangat berterima kasih kepada ibu Cen Sui Lan atas perjuangannya membangun sarana air bersih melalui dana aspirasi pada program Pamsimas” ujar Solihin.

Solihin bercerita sebelum adanya Pamsimas, masyarakat memenuhi kebutuhan air bersih melalui sumur.

“Dulu kami mikul air ke rumah, untuk memasak, mencuci dan mandi, sekarang air sudah mengalir ke rumah-rumah, ini merupakan berkah bagi kami warga Sepempang,” ungkap Solihin.

Sementara itu, PPK Air Minum Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Kepri, Heriyanto dalam laporannya mengatakan, kegiatan Pamisimas di Desa Sepempang terdiri dari sambungan pipa dan peremajaan pipa ke rumah-rumah warga yang memanfaatkan sumber air baku dari Gunung Ranai.

BACA JUGA:   Wagub Marlin Buka Musrenbang Batam, HMR Lanjutkan Habibie untuk Batam Kota Baru

” Ada sebanyak 544 kepala keluarga (KK) di Desa Sepempang saat ini telah menikmati air bersih melalui sambungan perpipaan,” tutur Heriyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *