Kane-Son Jadi Kunci Spurs Raih Trofi

Batamclick:  
Harry Kane dan Son Heung-min menjadi kunci Tottenham Hotspur bisa meraih trofi musim ini. Pendapat itu diungkapkan eks pemain Liverpool Jamie Redknapp.

Spurs memuncaki klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-10. Mereka mengumpilkan 21 angka, sama dengan raihan Liverpool.

Soal membobol gawang lawan, Spurs sudah mencetak 21 gol. Kane mencatatkan sepertiganya alias 7 gol, sementara itu Son menyumbangkan 9 gol.

Sembari produktif membobol gawang lawan, Spurs tangguh saat bertahan. Baru ada 9 gol ke gawang The Lilywhites, ada 4 clean sheet yang sudah dicatatkan.

BACA JUGA:   Ramalan Zodiak 25 Januari 2021: Banyak Beban, Scorpio Butuh Teman Curhat

Besarnya kontribusi Kane dan Son itu yang mendasari pendapat Redknapp. Apalagi, Spurs menerapkan strategi yang pragmatis.

“Saya tak berpikir bahwa banyak dari pendukung Tottenham menikmati tipe permainan sepakbola seperti itu, meski saat ini mereka hanya mau menang. Mereka akan menuntut tim menyerang dan menekan serta memainkan sepakbola yang menarik. Tim ini sekarang ini tidak melakukan itu tapi bisa menang. Saya tak mencoba untuk meremehkan apa yang mereka lakukan, tapi sedikitnya itu pragmatis,” kata Redknapp di Sky Sports.

BACA JUGA:   Nora Alexandra Klarifikasi Dituduh Tak Peduli Lagi dengan Jerinx

“Andai mereka kehilangan Kane atau Son, akan sangat sulit bagi mereka memenangi gelar juara. Tapi, andai mereka menjaga kebugaran mereka dan Kane tetap menjaga penampilannya, tim itu sangat berbahaya selama keduanya fit dan bisa bermain.”

“Kalau tidak, bermain dengan cara itu tanpa ada dua pemain itu akan sangat sulit. Mereka yang membuat Spurs lebih baik,” dia menambahkan.

BACA JUGA:   Jual Puluhan Satwa Dilindungi, Oknum ASN Dibekuk Polisi

Spurs akan menjalani derby London utara di Tottenham Hotspur Stadium. Tottenham vs Arsenal kickoff, Minggu (6/12/2020) pukuk 23.30 WIB, bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini.