Check Point di Kawasan Wisata Nongsa Perketat Penerapan Protokol Kesehatan

BATAMCLICK.COM, Batam – Kawasan Pariwisata Nongsa yang akan dijadikan sebagai percontohan secara terus menerus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pantauan di dua lokasi check point yang berada di Simpang Nongsa Point Marina dan Tering Bay, tim penjagaan terlihat sudah siap memeriksa seluruh pengunjung yang datang. Beberapa petugas dengan sigap melakukan pemeriksaan kendaraan kepada setiap pengunjung yang akan berkunjung ke kawasan pariwisata.

Dalam pemeriksaan tersebut, pihak keamanan juga melakukan pemeriksaan cek suhu tubuh dan memastikan semua penumpang menggunakan masker ketika memasuki kawasan wisata.

BACA JUGA:   Masa Jabatan RT/RW di Batam Tuai Kontroversi

Melihat pengawasan protokol kesehatan tersebut, Alam salah satu masyarakat Kota Batam mengaku tidak keberatan dan merasa nyaman atas pemeriksaan prokes tersebut. “Ya jelas lebih tenang. Karena sekarang kan lagi pandemi Covid-19, kalau pengecekan protokol kesehatannya bagus seperti ini, maka kami pun tidak khawatir ketika sedang berekreasi,” kata Alam, Jumat (4/12/2020).

Di waktu yang bersamaan, Direktur Executive Batam Tourism and Promotion Board (BTPB), Edi Sutrisno mengatakan, cek poin di Kawasan Pariwisata Nongsa tersebut merupakan hal yang bagus.

BACA JUGA:   Rudi Ajak PPM Dukung Pembangunan Kota Batam

Ia menjelaskan, kawasan Nongsa sebagai kawasan percontohan kawasan wisata sebagai langkah Pemerintah Kota (Pemko) Batam menerapkan protokol kesehatan di kawasan wisata.

Dijelaskannya, selain itu hal ini juga sebagai upaya mempersiapkan menyambut wisatawan domestik atau lokal maupun mancanegara tahun 2021 mendatang.

“Pelaksanaan new normal ini meningkatkan kepercayaan tamu, bahwa Pemerintah mampu mengendalikan Covid-19 di Kota Batam dan untuk meningkatkan kepercayaan wisatawan terhadap Batam,” kata Edy.

BACA JUGA:   Jaga Imunitas, Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Menurut Edy, dipilihnya Nongsa sebagai kawasan percontohan dikarenakan kawasan tersebut memiliki banyak destinasi wisata. Seperti golf, resort, serta didukung sarana pelabuhan internasional, dan rumah sakit.

“Saya harapkan penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE di kawasan Nongsa terus berjalan dan dapat terus meningkat kedepannya. Karena selain kawasan percontohan, kawasan wisata Nongsa ini dapat mendongkrak pariwisata lokal dan mancanegara di Kota Batam,” tutupnya.

Sumber: BATAMTODAY