Barcelona Mau Beli Neymar secara Gratis

Batamclick:  
Barcelona masih memiliki ketertarikan buat menarik kembali Neymar ke Camp Nou. Namun, Blaugrana hanya ingin membelinya secara gratis.

Neymar pernah mengasah karier sepakbolanya di Barcelona pada periode 2013 dan 2017. Striker Brasil itu berhasil menorehkan tinta emas selama berseragam Los Cules.

Rentetan trofi berhasil dipersembahkan Neymar buat Barcelona, mulai dari dua gelar LaLiga, tiga kali Copa del Rey, serta satu titel Liga Champions. Dia juga membukukan 105 gol dari 186 penampilan di semua kompetisi.

BACA JUGA:   Nikita Mirzani Ngamuk Postingannya Dihapus Instagram

Pada 2017, Neymar dilepas Barcelona ke Paris Saint-Germain dengan nilai transfer 222 juta euro (Rp 3,5 triliun). Bersama PSG, dia mampu mempersembahkan tiga gelar Liga Prancis.

Walaupun Neymar saat ini masih diikat kontrak oleh PSG hingga 2022, tapi dia diklaim tidak bahagia di Paris. Spekulasi pun mencuat jika penyerang 28 tahun itu ingin kembali ke Barcelona.

Isu baliknya Neymar ke Barcelona santer dibicarakan selama Blaugrana dipimpin Presiden Josep Maria Bartomeu. Meski begitu, transfer di antara kedua pihak masih urung terjadi.

BACA JUGA:   Geger! Wanita Muda Ditemukan Tewas Telanjang di Homestay

Ketertarikan Barcelona kepada Neymar terus berlanjut di saat Bartomeu turun dari jabatannya dan digantikan presiden interim, Carles Tusquets. Baru-baru ini, dia berbicara soal keinginan klub memboyong kembali Neymar.

Tusquets menyebut jika klubnya hanya mau membeli Neymar secara gratis alias bebas transfer. Dia tidak yakin Barcelona mampu merekrutnya dengan harga mahal saat ini, apalagi di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi COVID-19.

BACA JUGA:   Benarkah Ivan Gunawan dan Bella Aprilia Sant Menikah Hari Ini?

“Jika dia [Neymar] datang secara cuma-cuma, maka transfer itu bisa saja terjadi. Apabila tidak ada pemain-pemain kami yang laku dijual, maka tak ada uang untuk membawanya balik,” kata Tusquets kepada RAC1.

“Pada momen saat ini pembelian tersebut tidak terjangkau, kecuali bila presiden selanjutnya punya keajaiban di tangannya,” ujar Tusquets perihal keinginan Barcelona merekrut kembali Neymar.