Adrian Makin Terpinggirkan di Liverpool

Batamclick: Nasib buruk harus diterima Adrian San Miguel di Liverpool. Kiper kedua The Reds itu kabarnya sudah tak lagi dipercaya Juergen Klopp mengawal gawang timnya.

Adrian seharusnya menjadi kiper Liverpool ketika Alisson Becker tak bisa bermain. Kenyataannya, dia harus duduk di bangku cadangan saat kiper Brasil itu absen di laga The Reds bersua Ajax Amsterdam, Rabu (2/11/2020), pada matchday kelima Grup D Liga Champions.

Alih-alih memainkan Adrian, Klopp justru mempercayakan gawang Liverpool kepada kiper ketiganya, Caoimhin Kelleher. Keputusan manajer asal Jerman itu sempat dipertanyakan, mengingat Kelleher selama ini baru sekali tampil di tim senior.

BACA JUGA:   Viral Aksi Ibu Bangunkan Bayi yang Sedang Tidur, Tuai Cibiran Warganet

Meski begitu, pilihan Juergen Klopp kepada Caoimhin Kelleher terbukti jitu. Penjaga gawang 22 tahun itu tampil gemilang menghadapi gempuran serangan pemain-pemain Ajax, serta sukses mempertahankan gawangnya dari kebobolan.

Kelleher banjir pujian dari para penggemar seusai pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Liverpool 1-0 atas Ajax. Tidak sedikit The Kopites meminta jebolan akademi itu naik jabatan sebagai deputi Alisson menggeser Adrian San Miguel.

BACA JUGA:   Detik-detik Bus Terguling, Diduga Hindari Motor Menyeberang

Tuntutan tersebut jelas bukan tanpa sebab. Adrian dianggap kerap melakukan blunder fatal, dengan statistik menunjukkan dirinya sudah lima kali membuat kesalahan berbuah gol dalam 23 laga.

Keinginan para penggemar Liverpool untuk lebih sering melihat Kelleher ketimbang Adrian kabarnya didengarkan pihak klub. Melansir Daily Star, Klopp bakal memberi kesempatan Kelleher tampil lebih banyak musim ini.

BACA JUGA:   Viral Gara-Gara TikTok, Chandrika Chika Siap Jadi Artis Terkenal

Tidak hanya itu, Juergen Klopp dilaporkan sudah kehilangan kepercayaannya ke Adrian, khususnya ketika Liverpool berada di bawah tekanan. Dia juga meragukan kemampuan penjaga gawang Spanyol itu melakukan penyelamatan kunci di momen-momen krusial.

Caoimhin Kelleher bahkan disebut-sebut akan mengisi posisi kiper Liverpool di laga kontra Wolverhampton Wanderers, Minggu (6/12). Apabila hal itu benar-benar terwujud, maka bisa dibilang Adrian San Miguel bakal terus menghangatkan bangku cadangan hingga kontraknya habis pada 2021.