Diduga KTP Dukungan untuk Rian Ernest (Mantan Jubir Jokowi) dari Perkumpulan Taksi Online

Rian Ernest Bakal Calon walikota Batam Jalur Independen - Foto instagram @rianernes

BATAMCLICK.COM: Langkah Rian Ernest, yang merupakan mantan juru bicara tim pemenangan Jokowi-Makruf Amin pada Pilpres 2019 lalu, mulai mendapat hambatan.

Pasalnya, Rian yang maju bersama Yusiana Gurusinga dalam Pilwako Batam 2020 melalui jalur non partai atau independen, banyak dikritik dan dikomplain warga Batam.

Ya, ia dituding menggunakan dukungan fiktif. Banyak warga yang mengaku tak pernah memberikan dukungan padanya, namun, KTP mereka dilampirkan sebagai pendukung.

Meski belum tahu berapa banyak dukungan fiktif itu, namun yang jelas, setiap satu dukungan yang palsu, maka pihak KPU Batam akan meminta diganti dua kali lipat, dan bukan yang fiktif lagi.

BACA JUGA:   46 Ribu Orang Tanda Tangan Petisi Bebaskan Jerinx SID

Rian Ernes kepada beberapa wartawan, mengaku sedang menelusuri dugaan dukungan palsu tersebut.

Ia bersama timnya yang bernama Batam Baru juga akan melakukan verifikasi internal.

Ia harap kepada warga Batam yang merasa tak memberikan dukungan, namun namanya tercantum, segera menghubungi Tim Batam Baru di nomor telepon: 081290111145 atau 081290111167, bisa juga menggunakan email batambaru20@gmail.com.

Namun sayang, hingga berita ini dipublikasikan, tak satu pun nomor telepon yang diberikan itu aktif.

BACA JUGA:   Wow, Eko Patrio Berniat Beli RANS dari Raffi Ahmad Seharga Rp400 M

Padahal Batamclick hendak mengkonfirmasi isu yang beredar, bahwa sebagian besar KTP dukungan itu berasal dari salah satu asosiasi supir taksi online.

Dari pembicaraan-pembicaraan di warung kopi, awalnya KTP tersebut akan digunakan untuk pencalonan ketua perkumpulan taksi online Batam itu, sebagai Calon Walikota Batam.

Para sopir taksi online pun memberikan dukungan, dengan catatan, setelah ia jadi, taksi online di Batam harus dilegalkan, dan harus bisa mengambil penumpang di Pelabuhan maupun Bandara, layaknya taksi plat kuning.

BACA JUGA:   Catat! Libur Nyicil Utang Bakal Diperpanjang Tahun Depan

Namun, entah kenapa, akhirnya ketua ketua perkumpulan itu, batal ikut pencalonan Walikota Batam.(bos)