Tak Tahu Diri! Tukang Cat Bagunan Dikasih Kerjaan Malah Curi Emas Klien

Batamclick.com, Sudah dikasih pekerjaan tapi tidak tahu diri. Ini yang dilakukan seorang pria berinisial WH (37). Tukang cat rumah ini sudah dikasih pekerjaan malah mencuri emas kliennya.

Pencurian ini terjadi di BTN Graha Lasinrang, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang. WH sendiri sudah lama diburu polisi sejak beberapa waktu lalu hingga pada Jumat (02/04/2021) kemarin sekira pukul 14.30 WITA dibekuk polisi.

Seperti disampaikan Kepala Satuan Reskrim Polres Pinrang, Iptu Deki Marizaldi. Ia mengatakan peristiwa itu terjadi Kamis 1 April 2021 di rumah korban.

“Benar, pelaku telah kita amankan berdasarkan hasil penyelidikan,” kata Deki Marizaldi, seperti dikutip dari kabarmakassar.com, jejaring media suara.com, Minggu (04/04/2021).

BACA JUGA:   ¬†Marlin Buka Pelatihan Teknis Mewujudkan Remaja Tegar, Sehat & Maju

Deki menjelaskan, pelaku sebelumnya merupakan tukang cat bangunan yang kebetulan mengerjakan rumah korban. Ia melancarkan aksinya terlebih dahulu membuka baut pengaman jendela belakang rumah korban dengan menggunakan obeng.

Setelah rumah korban dalam keadaan kosong, WH masuk kedalam melalui jendela yang telah dibuka olehnya dan mengambil sejumlah barang milik korban.

Dari aksinya pelaku berhasil mengambil sejumlah barang diantaranya satu buah kalung emas, satu buah gelang emas, dua buah cincin emas, satu unit handphone iPhone yang telah dirusak oleh pelaku dan uang tunai sebesar Rp 1.5 juta lebih.

BACA JUGA:   Buntut Listrik di Kepri Padam Total, DPRD Sidak PLTG Panaran

“Dari hasil introgasi, pelaku mengakui telah melakukan aksinya mengambil perhiasan emas dan henpone milik korban,” bebernya.

Kini pelaku dan sejumlah barang bukti diamankan di Mapolres Pinrang guna proses penyelidikan lebih lanjut. “Pelaku dan barang bukti kami amankan di Mapolres guna proses penyelidikan selanjutnya,” ujar Deki.

(dekkk)

sumber; suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *