Madrid Vs Eibar , El Real Menang 2-0

Batamclick: Real Madrid menggeser Barcelona di klasemen Liga Spanyol. Hal ini usai mereka menaklukkan Eibar di jornada ke-29.

Bertanding di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu (3/4/2021), dua gol kemenangan Madrid dicetak oleh sepakan Marco Asensio di menit ke-41 dan sundulan Karim Benzema di menit ke-72.

Hasil ini menjadi modal berharga bagi Madrid yang akan menghadapi Liverpool di Liga Champions pekan depan. Skuad asuhan Zinedine Zidane juga naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan 63 poin, unggul satu poin dari Barcelona yang baru akan bertanding pekan depan melawan Real Valladolid.

Sedangkan bagi Eibar, kekalahan ini membuat mereka tetap di zona degradasi, tepatnya di urutan ke-19 dengan 23 poin.

Jalannya pertandingan

Eibar mengancam lebih dulu di menit ke-3 lewat sepakan jarak jauh Pape Diop, namun Thibaut Courtois berhasil menepisnya. Madrid membalas lewat Karim Benzema tak lama setelahnya, namun sepakan kaki kirinya juga diselamatkan kiper Eibar, Marko Dmitrovic.

BACA JUGA:   Kesaksian Salah Satu Warga Yang Disuntik Vaksin Dalam Program TMMD

Benzema kembali mendapat peluang di menit ke-4 lewat situasi sepak pojok, namun sundulannya masih melebar. Eibar membalas di menit ke-11 lewat sepakan jarak jauh Bryan Gil, namun juga gagal menemui sasaran.

Madrid mendapat tendangan bebas di menit ke-20 usai Lucas Vazquez dilanggar Gil di sisi kanan kotak penalti Eibar. Marco Asensio yang menendang, tapi membentur tiang gawang. Tiga menit setelahnya, sepakan jarak jauh Isco bisa diamankan Dmitrovic.

Eibar juga punya peluang di menit ke-31. Alejandro Pozo melepaskan tembakan kaki kiri di kotak penalti Madrid, namun masih menyamping di sisi kiri gawang Courtois.

BACA JUGA:   Selamat! Ini Dia Pemenang Undian Shop & Win Season 3 Volume 3 Grand Batam Mall

GOL! Madrid unggul di menit ke-41. Dalam sebuah serangan balik, Casemiro memberikan through pass kepada Asensio. Bebas tak terkawal di depan gawang Eibar, ia dengan mudah melepaskan tembakan yang bersarang di sudut kiri gawang, menaklukkan Dmitrovic.

Di babak kedua, Madrid kembali menekan. Vazquez melepaskan sepakan mendatar di menit ke-48, namun Dmitrovic bisa menghalaunya. Asensio melakukan sepakan jarak jauh di menit ke-52, juga dimentahkan Dmitrovic.

Tekanan Madrid berlanjut. Vazquez punya peluang lagi di menit ke-59, tetapi sepakan jarak jauhnya malah melebar. Eibar coba keluar dari tekanan di menit ke-63, tapi sepakan jarak jauh Pape Diop melambung jauh dari sasaran.

GOL! Madrid berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-72. Crossing Vinicius Junior dari sisi kiri disambut Benzema dengan sundulan yang mengoyak sudut kanan gawang Eibar. El Real memimpin 2-0.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam Temui Massa Aksi

Tertinggal dua gol, Eibar tak menyerah. Takashi Inui punya kesempatan di menit ke-74, tetapi Courtois berhasil menepis tendangannya. Madrid membalas lagi lewat Benzema semenit setelahnya, tapi sepakan jarak jauhnya bisa ditangkap Dmitrovic.

Tak ada gol lagi setelahnya, dan skor 2-0 untuk Madrid bertahan hingga usai.

Susunan pemain

Real Madrid: Courtois, Eder Militao, Nacho, Mendy, Vazquez, Casemiro, Modric (Kroos 61′), Marcelo (Vinicius 68′), Isco (Arribas 68′), Benzema (Diaz 80′), Asensio (Rodrygo 61′)

Eibar: Dmitrovic, Soares (Angel 81′), Arbilla, Oliveira, Pozo, Aleix Garcia (Enrich 61′), Diop (Atienza 76′), Alvarez, Gil (Inui 46′), Kike, Leon (Rodrigues 76′)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *