Alexander-Arnold Tunjukkan Kelasnya Lagi

Batamclick: Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold merespons pencoretan dari skuad Inggris dengan penampilan apik melawan Arsenal. Alexander-Arnold menunjukkan kelasnya lagi.

Alexander-Arnold menjadi salah satu pemain terbaik Liverpool saat mempermalukan Arsenal 3-0 di Stadion Emirates, Minggu (4/4/2021) dinihari WIB. Dia mengkreasikan gol pertama yang diciptakan Diogo Jota di menit ke-64, yang sekaligus memecah kebuntuan.

Pemain berusia 22 tahun itu bersorak gembira setelah crossing-nya disambar Jota dengan sundulan mematikan. The Reds kemudian tidak terbendung dengan mencetak dua gol tambahan ke gawang Arsenal dari Mohamed Salah dan Jota.

Alexander-Arnold menyudahi permainan dengan membuat umpan silang terbanyak [6], peluang terbanyak [4], dan intersepsi terbanyak [3]. Statistik itu bisa diartikan bahwa Alexander-Arnold banyak terlibat dalam serangan Liverpool tapi juga tangguh dalam mengawal pertahanan.

BACA JUGA:   Polsek Jaken Melaksanakan Serbuan Ke Lokasi Pembangunan Jalan Penghubung Antar Desa

Penampilan Alexander-Arnold tersebut dianggap sebagai ‘balasan’ usai tidak masuk timnas Inggris saat melakoni tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 belum lama ini. Sekalipun, Alexander-Arnold memang tidak secemerlang musim-musim sebelumnya usai ‘baru’ membuat enam assist dan satu gol dalam 35 penampilannya di seluruh kompetisi.

Manajer Liverpool Juergen Klopp sangat gembira karena Alexander-Arnold mampu membuktikan dirinya. Klopp mengatakan, pemainnya itu menunjukkan kelasnya lagi.

“Kami mencetak gol-gol indah itu dan Trent Alexander-Arnold menunjukkan kelasnya lagi,” ujar Klopp di Reuters. “Saya tidak mau melakukan pembahasan lain tentang Trent atau hal-hal semacam itu. Saya bilang itu kan keputusan Gareth [Southgate pelatih Inggris -red]. Dia diberkati dengan pilihan yang dia punya di posisi itu, tapi Trent dalam bentuk yang bagus.”

BACA JUGA:   Bandara Samrat tutup hingga Rabu Siang

“Kalau seseorang bilang dia tidak begitu, maka saya mesti bilang bahwa dia keliru, itu saja. Saya tidak bertanggung jawab atas keputusan-keputusan dia,” Klopp mengatakan setelah penampilan bagus Trent Alexander-Arnold.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *