Dibuat Repot Lantaran Anaknya Ingin Dekat TNI-Polri di Lokasi TMMD Brebes

Brebes – Adalah Danisih (40), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mengaku harus direpotkan Ikhsan (5), anaknya, lantaran dalam sepekan belakangan ini selalu ingin dekat dengan sosok TNI dan Polri yang sedang bertugas di desanya untuk membangun infrastruktur desa melalui TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes.

“Ya terpaksa harus repot megantar Ikhsan untuk melihat dari dekat apa yang bapak TNI dan Polisi lakukan di lokasi proyek jalan TMMD,” ujarnya, Jumat (2/10/2020).

Danisih, juga sempat heran, disaat kali pertama anggota Satgas TMMD hadir di desanya (22/9), Ikhsan takut dan sering bersembunyi manakala melihat sosok TNI dan Polri.

“Sekarang komplit pak, Ikhsan minta dibelikan baju TNI dan Pak Polisi,” imbuhnya.

Sementara itu, melihat kelucuan bocah, Babinsa Kalinusu, Koramil 08 Bumiayu, Sertu Eko Nuhyoto, menyatakan bangga atas kelucuannya.

“Wajar, itu berkat ketelatenan para TNI dan Polri Satgas TMMD, yang selama tinggal di Kalinusu, terus memotivasi anak desa,” ungkapnya.

Dijelaskannya lanjut, tujuan adanya TMMD bukan hanya membangun infrastruktur dan SDM masyarakat melalui kegiatan non fisik (penyuluhan, sosialisasi, dan pelatihan), namun juga membangun budaya gotong royong, kepedulian, kesadaran, dan kekeluargaan dengan masyarakat desa sasaran.

“Tujuan lain dari TMMD adalah membangun kemistri atau kedekatan antara TNI dengan rakyat, dan juga membangun sinergi antar institusi, Apem, Ormas, dan masyarakat setempat,” pungkasnya. (Dar/Aan)