Puluhan Prajurit ‘Hantu Laut’ Dilepas Dari Langit Biru

BATAMCLICK.COM, Puluhan prajurit Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) 2 Marinir, mengikuti latihan terjun free fall yang diselenggarakan Kolatmar di Lanudal Juanda, Sidoarjo, Senin (03/8/2020). Latihan tersebut dalam rangka Latihan Operasi Dukungan Pasukan Khusus (Latopsdukpassus).

Sebanyak 60 prajurit yang dipimpin langsung oleh Komandan Yontaifib 2 Marinir Letkol Mar. Sri Utomo, terjun menggunakan pesawat Cassa U-6216 Skuadron 600 Wing Udara Puspenerbal Surabaya dengan Dropping Zone (DZ) berada ujung hanggar Ron 400 Sidoarjo.

BACA JUGA:   Maskapai Kanada Tawarkan Tiket Terbang Tanpa Batas

Sri Utomo mengatakan, latihan tersebut bertujuan memelihara, meningkatkan kemampuan dan keterampilan terjun payung (Free Fall) Satuan tingkat perorangan dan tim. “Latihan ini untuk menunjang perencanaan dan pelaksanaan latihan operasi dukungan pasukan khusus (latopsdukpassus) yang akan dilaksanakan dengan penerjunan malam hari (terjun tempur) di daerah latihan Madura,” katanya.

Lebih lanjur dia menegaskan, sebelum melaksanakan penerjunan, selalu diawali dengan pemeriksaan kesehatan, ground training dan briefing kepada seluruh peterjun. Kemudian juga dilakukan evaluasi kegiatan untuk melihat hasil dari latihan yang telah dilaksanakan. “Harapannya agar kemampuan prajurit Taifib selalu terjaga dan meningkat,” tegasnya.

BACA JUGA:   Pastikan Lancar, Kasdim Cek Pelaksanaan TMMD Jatiwarno

Dalam kesempatan tersebut Sri Utomo mengharapkan kepada seluruh peterjunMarinir agar selalu siap serta serius dalam melaksanakan setiap kegiatan penerjunan dengan tetap memperhatikan prosedur keamanan, baik personel maupun material sehingga latihan benar-benar zero accident. (mat)

sumber: SINDOnews.com