Warga Tolak Rumah Hengky Kurniawan Dijadikan Tempat Tinggal Tenaga Medis

BATAMCLICK.COM:Hengky Kurniawan mengaku belum mendapatkan respon dari pemerintah Jakarta untuk menjadikan rumahnya di Pejaten, Jakarta Selatan sebagai tempat singgah bagi tenaga medis yang menangani pasien corona (Covid-19).

Bahkan menurut informasi yang didapatkannya, warga sekitar rumahnya di Pejaten menolak niat baik lelaki 37 tahun itu.

“Sampai hari ini belum. Cuma kemarin tim yang dekat dengan pak Anies akan mengomunikasikan. Saya juga dengar berita ada beberapa warga sekitar yang menolak,” kata Hengky Kurniawan, saat dikonfirmasi, Jumat (3/4/3030).

Menurut Hengky Kurniawan, penolakan itu merupakan salah paham semata. Lantaran saat menawarkan rumahnya sebagai tempat peristirahatan bagi tenaga medis, pihaknya belum berkomunikasi dengan warga sekitar.

“Belum karena di Jakarta enggak ada tim, semua di Bandung. Dan tim-tim saya yang bekerja di Bandung ya orang Bandung, tidak kenal tetangga di sana,” ucap Hengky Kurniawan, yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat.

Sementara bintang film Buruan Cium Gue ini tidak bisa bertolak ke Jakarta, karena dia juga tengah memerangi virus corona (Covid-19) sebagai Wakil Bupati di Bandung.

“Karena saya sekarang kan enggak mungkin ke Jakarta, kami di sini terus bergerak untuk pencegahan covid-19. Saya sudah dua tahun tidak tinggal di situ, jadi kontak rt rw baru sudah enggak punya,” ungkapnya.

Sejak awal mengumumkan niat baik itu, Hengky Kurniawan menyerahkan soal perizinan kepada pemerintah pusat.

“Ini jadi pertimbangan, yang penting dari awal saya menyampaikan, kalau dari pihak saya memperbolehkan rumah dipergunakan untuk istirahat, silahkan. Terkait komunikasi dengan warga, dari awal saya sampaikan biar pemerintah pusat yang mengomunikasikan,” tutur Hengky Kurniawan.


Sumber:suara.com