Tiga Hari Dirawat, Seorang PDP COVID-19 di Riau Meninggal Dunia

BATAMCLICK.COM :

Pekanbaru, IDN Times – Satu orang Pasien Dalam Pantauan (PDP) virus COVID-19 yang dirawat di RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru, Riau, meninggal dunia Rabu (1/4) malam. Total sudah 2 orang PDP yang meninggal dunia.

Belum diketahui apakah mereka positif corona atau tidak karena masih diuji spesimennya. Sementara total 7 pasien yang positif corona di Riau. 

1. Pasien merupakan rujukan RS swasta

Tiga Hari Dirawat, Seorang PDP COVID-19 di Riau Meninggal DuniaIDN Times/Candra Irawan

Sebelum dirawat di RSUD Arifin Achmad, pasien ini telah menjalani perawatan di salah satu RS swasta di Pekanbaru selama tiga hari.

“Yang meninggal dunia pasien PDP baru satu hari menjalani perawatan di RSUD,” ungkap Juru Bicara (Jubir) penanganan COVID-19 di Provinsi Riau, dr Indra Yovi, Kamis (2/4).

2. Sudah 2 orang PDP yang meninggal dunia

Tiga Hari Dirawat, Seorang PDP COVID-19 di Riau Meninggal DuniaKorban diduga dibakar oleh suaminya akhirnya meninggal dunia setelah dirawat 12 hari di RSKD (IDN Times/Hilmansyah)

Dr Indra Yovi membenarkan bahwa sudah 2 orang PDP yang meninggal dunia di Riau. Sebelumnya merupakan warga Dumai, namun saat ia menghembuskan nafas terakhirnya hasil swab laboratorium yang menyatakan apakah dia positif corona atau tidak dari Kemenkes, belum keluar.

3. Total 7 orang yang positif di Riau

Tiga Hari Dirawat, Seorang PDP COVID-19 di Riau Meninggal DuniaIlustrasi penangan Covid-19 (IDN Times/Candra Irawan)

Sementara itu, data terbaru dari tim penanganan COVID-19 Provinsi Riau, sudah 7 orang yang positif terjangkit virus corona. Pasien pertama dinyatakan sembuh, sementara 6 lainnya masih dalam proses perawatan.

SUMBER : IDN TIMES