Program Om Jack Kejari Batam Banyak Bantu Masyarakat

Batamclick.com, Batam – Obrolan Menarik Bareng Jaksa (Om Jack) yang merupakan salah satu program Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam. Kegiatan Om Jack diadakan Kejari Batam dengan tema Sobat bertanya, Om Jack menjawab, bertempat di alun-alun Engku Putri Kota Batam, Sabtu (2/3/2024) pagi.

Dengan adanya kegiatan yang diprakarsai oleh Kejari Batam bersama Dinas Kesehatan dan BPJS kesehatan kota Batam, antusias masyarakat untuk mengikuti acara ini semakin tinggi.

“Ini merupakan kegiatan rutin dan program Nasional kejaksaan RI,” ucap Kajari Batam, I Ketut Kasna Dedi kepada awak media.

Kasna menjelaskan, Kejaksaan akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam rangka memberikan konsultasi hukum secara gratis. Masyarakat dapat bertanya tentang apa saja sehingga persoalan-persoalan hukum di masyarakat dapat diberikan solusi penyelesaiannya.

BACA JUGA:   Gokil, Kim Jong Kook Donasikan Uang Penghasilan dari YouTube ke RS

“Selain menjalin keakraban antara kejaksaan dan masyarakat Batam, kami juga memberikan pelayanan kesehatan secara gratis,” jelas Kasna.

Sementara itu, Kepala Seksi intelijen (Kastel) Kejari Batam, Andreas Tarigan, menyebutkan, target dari acara ini adalah untuk lebih mendekatkan kejaksaan dengan masyarakat. Sehingga bisa mendengar langsung keluhan masyarakat terkait pelayanan atau permasalahan hukum.

“Intinya, kami menjemput bola, agar Jaksa bisa semakin dekat dengan masyarakat,” ujar Andreas.

“Dengan kegiatan seperti ini, kami bisa mendengar langsung keluhan masyarakat yang memiliki persoalan dan/atau pertanyaan seputar hukum sehingga dapat menemukan solusi,” timpal Kasub Intel Kejari Batam, Arif Wiratama.

BACA JUGA:   Mulusnya Jalan Diarea Persawahan Sangat Dirasakan Manfaatnya oleh Umbar

Dilokasi yang sama, Kepala puskesmas Botania 1, drg Fauzi N, menuturkan, antusias masyarakat untuk memeriksakan kesehatan cukup tinggi. Pihaknya juga mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh kejaksaan Batam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dimana selama ini masyarakat merasa ada batas dengan kejaksaan, akan tetapi, dengan kegiatan ini, masyarakat merasa tidak lagi canggung dan bertanya tentang hukum kepada kejaksaan.

Lanjut Fauzi, Antusias masyarakat sangat baik, lebih dari 100 masyarakat memeriksakan kesehatan.

“Tadi juga terlihat antusias masyarakat bertanya tentang permasalahan hukum. Kegiatan seperti ini kami rasa sangat baik,” tutur Fauzi.