Kepala Disbudpar Apresiasi SMKS Multistudi Highschool Lahirkan Bibit Seniman Tari

Batamclick.com, Disbudpar Batam- Puluhan siswa dari SMKS Multistudi Highschool mengikuti Uji Kompetensi Keahlian Seni Tari yang berlangsung di Mega Mall, Batam Center, Jumat (3/3/2023). Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata hadir menyaksikan penampilan para pelajar itu.

“Saya hadir untuk melihat performance anak-anak kita, ini cikal bakal seniman di Batam,” katanya.

Mantan Kepala Bagian Humas Setdako, menyebutkan tentang Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD). PPKD ini diantaranya tradisi lisan, manuskrip, adat istiadat, ritus, pengetahuan tradisional, teknologi tradisional, seni, bahasa, permainan rakyat, dan olahraga tradisional.

BACA JUGA:   Ayo Ramaikan Pawai Pembangunan, Batam Datangkan Artis Anna Zivana

“Tari sebagai seni pertunjukan dan termasuk 10 objek pemajuan kebudayaan,” terangnya.

Ardi mengucapkan terima kasih kepada guru SMKS Multistudi Highschool yang telah mengajarkan budaya. “Terima kasih bapak sudah mewakilkan saya melestarikan dan memajukan budaya,” ucapnya.

Ia menyampaikan, Wali Kota Batam yang juga menjabat Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi mendedikasikan Batam sebagai kota pariwisata. Itu bisa dilihat dari infrastruktur yang tengah dikembangkan untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan. Kota Batam mempunyai amenitas yang lengkap, seperti hotel 265 dengan 36.000 kamar, 1067 kafe dan restoran, 12 pusat perbelanjaan, dan ragam destinasi wisata. Kemudian Batam mempunyai ragam atraksi baik atraksi alam, budaya, dan buatan.

BACA JUGA:    BP Batam Tanggapi Keluhan Pemadaman Listrik di Kawasan Industri

“Saya mendorong SMKS Multistudi Highschool membuat atraksi budaya. Pemerintah Kota (Pemko) Batam siap mendukung,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMKS Multistudi Highschool, Joni Firdaus mengatakan suatu kehormatan kegiatan Uji Kompetensi Keahlian Seni Tari dihadiri Kepala Disbudpar Kota Batam.

“Luar biasa dukungan pemerintah untuk kemajuan seni tari saya mengucapkan terima kasih,” ucapnya.

Ia menyampaikan jurusan seni tari masih belum akrab namun SMKS Multistudi Highschool mencoba untuk mengakomodir generasi muda yang mempunyai bakat tari bisa disalurkan secara akademik. Sebagai informasi, siswa siswi yang tampil merupakan angkatan perdana yang mempersembahkan tari sebagai bentuk uji kompetensi sebagai syarat lulus.

BACA JUGA:   Wakili Wali Kota, Jefridin Hadiri RUPS Luar Biasa Tahun 2023

“Tampilkanlah yang terbaik ada tamu kehormatan sehingga juri memberikan nilai sehingga lulus dari SMKS Multistudi Highschool,” pesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *