Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Semangati Siswa agar Tetap Belajar Saat Pandemi

LANDAK – Pandemi Covid-19 berdampak langsung ke seluruh sendi kehidupan masyarakat, termasuk pendidikan di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak. Kebijakan belajar dari rumah, membuat sejumlah siswa mengaku enggan belajar karena media pembelajaran yang dirasa sulit.

Kondisi itu menggerakkan Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1201 Mempawah – Landak untuk menyemangati pelajar SD Negeri 10 Tolok.

“Meskipun sedang pandemi, tapi pendidikan harus terus berjalan, karena pendidikan penting kita semua. Oleh sebab itu, pandemi yang saat ini dihadapi bukan menjadi penghalang mereka untuk tetap belajar,” ujar Prada Maulana, Anggota Satgas TMMD ke-110 Kodim 1201 Mempawah – Landak, (22/02/2021).

BACA JUGA:   Tangkal Faham Radikal, Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Tanamkan Toleransi ke Pelajar

Diharapkan, lewat motivasi yang diberikan bisa membuat para siswa terus terpacu untuk belajar dan berekolah meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu, Prada Maulana juga mengingatkan para murid agar memiliki rasa empati terhadap sesama teman dan selalu menghormati guru serta orang tua.

“Saat menyemangati mereka, kami juga menanamkan prilaku hidup sehat di masa pandemi kepada adik-adik ini baik di sekolah, di lingkungan rumah maupun saat bermain dengan teman-temannya,” ungkapnya.

(pendim 1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *