Man City Samai Rekor Arsenal Berusia 2 Dekade

Batamclick:  

Manchester City terus nge-gas usai mengalahkan Wolverhampton 4-1. Kemenangan itu membawa City menyamai rekor Arsenal, yang tercipta lebih dari dua dekade lalu.

Memainkan laga Premier League, City menjamu Wolves di Stadion Etihad pada Rabu (3/3/2021) dinihari WIB. The Citizens unggul lebih dulu setelah diuntungkan dengan gol bunuh diri yang dilakukan bek lawan Leo Dendoncker di menit ke-15, lalu tim tamu menyamakan skor melalui Conor Coady.

Kedudukan seimbang bertahan hingga 11 menit terakhir sebelum Manchester City memberondong Wolves dengan tiga gol yang menentukan kemenangannya. Dua gol dicetak Gabriel Jesus, dan satu lainnya dari Riyad Mahrez.

BACA JUGA:   Awal Kisah Cristiano Ronaldo Kecanduan Sepakbola

Hasil itu menandai kemenangan kelima belas beruntun di Liga Inggris. Lebih menakjubkan lagi, pasukan Pep Guardiola itu tidak semenit pun tertinggal dari lawannya dalam 19 pertandingan terakhirnya di kompetisi ini, menyamai torehan Arsenal pada Desember 1998 sampai Mei 1999.

“City memiliki para pemain yang sangat berbakat, yang menakjubkan, manajer yang menakjubkan,” kata Manajer Wolves Nuno Espirito Santo kepada BBC Sport usai pertandingan. “Seluruh tim yang lain yang bertandang kemari akan kesulitan karena mereka adalah lawan yang bagus.”

Tiga poin yang diperoleh ini membuat Manchester City semakin sulit dikejar dalam persaingan gelar juara liga. Si Biru Langit kini mengumpulkan 65 poin dari 27 pertandingan, unggul 15 poin dari rival terdekatnya Manchester United di bawahnya di klasemen. Pada akhir pekan ini, kedua tim akan saling sikut di Etihad.

BACA JUGA:   Hasil Drawing Liga Champions 8 Besar

“Masih ada 33 poin untuk dimainkan. Besok lawan-lawan kami akan bertanding, kami memiliki satu atau dua hari libur dan mempersiapkan diri untuk Manchester United di kandang,” ucap Guardiola.