Buktikan TMMD 110/ Kodim Mempawah Bukan Cuma Bangun Infrastruktur, Satgas Lakukan Aksi Peduli Lansia

LANDAK – Aksi peduli sesama ditunjukkan personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1201 Mempawah – Landak kepada Sairan, warga Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak.

Kakek 68 tahun ini masih harus berjuang mencari nafkah dikebun yang berjarak cukup jauh dari rumah, meski usianya sudah tak lagi muda. Iba melihat perjuangan sang kakek, Prada Dandi, salah seorang Anggota Satgas TMMD Kodim 1201 mengantarkannya pulang kerumah.

“Rumah Kakek Sairan jauh dari kebun, kasihan kalau harus jalan kaki panas-panasan. Kita antar pulang, biar beliau tidak letih,” ucap Prada Dandi, (23/02/2021).

BACA JUGA:   Satgas TMMD 110/ Kodim 1201, Sedang Memberi Adonan Semen Pada Cetakan Pagar

Membantu masyarakat mengatasi kesulitannya, menjadi tugas tambahan Satgas Kodim 1201 selama melaksanakan pengabdian dan pembinaan teritorial dalam TMMD Reguler ke-110 di Desa Tolok.

Dandim 1201 yang juga Dansatgas TMMD ke-110, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengatakan TNI lahir dari rakyat. Kesulitan dan persoalan yang dihadapi masyarakat juga menjadi tanggung jawab TNI.

“Persoalannya akses tempuh dari rumah Kakek Diran ke kebunnya jauh dan jalannya masih rusak. Jangankan kakek yang sudah sepuh, kita yang muda saja lewat jalan itu harus hati-hati. Kami sedang membangun jalan, tapi belum selesai, mohon dukungan dari masyarakat supaya pengerjaannya lancar dan cepat selesai,” ujar Letkol Dwi Agung.

BACA JUGA:   Jalan Licin Akibat Hujan, Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Tetap Bawa Material Pasir Gunakan Motor

Dikatakan, selama TMMD berlangsung masyarakat bisa memberdayakan keberadaan Satgas ini untuk mengatasi kesulitan mereka.

“Jangan segan untuk meminta bantuan kami. Kami disini untuk masyarakat,” tandasnya.

(pendim 1201)